Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Bek Inter: Conte adalah Messi di Kalangan Pelatih

Senin 09 Sep 2019 04:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Teguh Firmansyah

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Bastoni menilai Conte memiliki ide sepak bola luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pujian untuk Antonio Conte semakin nyaring terdengar. Teranyar, bek muda Inter Milan, Alessandro Bastoni angkat jempol akan kualitas pelatihnya itu.

Baca Juga

Sebelumnya, ia hanya mendengar dari orang lain. Kali ini, Bastoni berada di bawah arahan Conte secara langsung.

"Semua orang memujinya. Saya mendapat konfirmasi betapa hebatnya dia. Sejauh yang saya ketahui, dia adalah Messi di kalangan pelatih," kata palang pintu 20 tahun kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Ahad (8/9).

Bastoni menilai Conte sosok fenomenal. Ia melihat mentornya memiliki ide sepak bola luar buasa. Ia merasakan jadwal latihan yang keras bersama eks allenatore Chelsea dan Juventus tersebut. Namun itu hal biasa baginya.

Bastoni pernah dipinjamkan ke Atalanta pada musim 2017/2018. Ia merasakan pola latihan yang sulit ditangan Gian Piero Gasperini.

Setelah sempat 'bersekolah' di Atalanta dan Parma, kini sang bek ditarik lagi ke Giuseppe Meazza. Penggawa tim nasional Italia U-21 itu nyaman dengan situasi di kamar ganti Nerazzurri.

"Saya sangat terkesan dengan kerendahan hati rekan setim saya di Inter. Meskipun mereka adalah para pemain terbaik dunia, mereka memberi nasihat luar biasa pada saya," ujar Bastoni.

Pada kesempatan serupa ia mengakui betapa sulitnya mengawal Romelu Lukaku di sesi latihan. Namun jebolan akademi La Beneamata ini justru merasa bersyukur.

Dengan begitu ia akan terbiasa menghadapi penyerang yang kuat secara fisik. Mengenai target klubnya, Bastoni tegaskan Inter Milan siap bersaing di level teratas Serie A musim ini.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA