Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

PSIS Perkenalkan Pemain Baru Pengganti Mota

Senin 09 Sep 2019 03:03 WIB

Red: Endro Yuwanto

Logo PSIS

Logo PSIS

Jonathan Zorilla dikontrak hingga Desember 2019 dengan opsi perpanjangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Manajemen PSIS Semarang memperkenalkan pemain baru Jonathan Edwardo Cantillana Zorilla asal Chile untuk menggantikan Patrick Silva Mota yang tidak lagi didaftarkan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2019. CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, Jonathan sudah mengikuti tes kesehatan dan hasilnya cukup baik.

"Dokter juga merekomendasikan bahwa Jonathan sudah siap tempur dan secara simbolis sore ini melakukan penandatanganan kontrak," kata Yoyok, Ahad (8/9).

Menurut Yoyok, Jonathan mempunyai dua paspor Chile dan Palestina dan sudah didaftarkan di PT Liga Indonesia Baru pada Ahad dan sudah dinyatakan sah. "Besok sudah bisa kami mainkan melawan PSM Makassar, namun apakah dia main atau tidak dengan Makassar tergantung pelatih. Tim pelatih merekomendasikan Jonathan untuk dibawa ke Makassar," katanya.

Yoyok menuturkan, pemain kategori Asia menjadi momok tersendiri bagi seluruh klub di Liga 1, semuanya mengalami kesulitan untuk merekrut pemain kategori Asia. "Makanya alhamdulillah kami dapat pemain Asia tetapi dia berwarga negara Chile yang hampir sama iklimnya dengan Indonesia. Saya lebih optimistis Jonathan akan mudah beradaptasi," jelasnya.

Yoyok menambahkan, untuk kontrak pihaknya sudah sepakat dengan Jonathan, yakni lima bulan mulai sekarang sampai Desember 2019 dan tentu dengan opsi perpanjangan. Ia menyampaikan, satu slot pemain asing PSIS masih kosong tetapi tidak wajib diisi. Namun pihaknya masih mencoba berburu pemain posisi tengah maupun depan tergantung yang bagus dan cocok dengan skema PSIS.

Adapun Jonathan mengatakan, ia sudah banyak menonton pertandingan PSIS sebelumnya dan tahu beberapa pemain PSIS. Ia mengaku suka sama klubnya, kotanya, stadionnya, dan pemain-pemainnya. Ia bertekad untuk berkontribusi terhadap PSIS dan ingin membantu PSIS lebih baik dari posisinya di klasemen Liga 1.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA