Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Dua Tim Liga 1 Ini Disegani Gelandang Persib

Senin 09 Sep 2019 07:49 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Vizcarra Akui 2 Tim Ini Rival Terberat selama Putaran Pertama 2019

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Mengawali putaran kedua Liga 1 2019, Persib Bandung bakal bertandang ke markas PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Laga pekan ke-18 ini diprediksi bakal menarik lantaran sebelum menjamu Persib, PS Tira Persikabo mengalami dua kekalahan beruntun di putaran pertama Liga 1 2019. Bahkan saat bersua Persela Lamongan, Laskar Padjadjaran itu habis ditekuk dengan skor 1-6.

Kendati demikian, Maung Bandung enggan mengabali unigap remeh PS Tira Persikabo. Meski sempat mengalami dua kali kekalahan beruntun, gelandang naturalisasi Persib, Esteban Vizcarra menilai tim besutan Rahmad Darmawan itu merupakan lawan yang sulit dikalahkan ketika bermain di kandangnya.

AYO BACA : Kevin Datang, Vizcarra Berpotensi Tempati Posisi Favoritnya

Alhasil, Vizcarra pun mewaspadai kekuatan PS Tira Persikabo saat menjamu Maung Bandung di Stadion Pakansari. Pasalnya lanjut Vizcarra, kekompakan Laskar Padjdjaran menjadi hal tersulit Persib untuk mencuri tiga poin di Bogor.

"Saya pikir semua tim berat, tapi Bali ada di atas, Persikabo juga mereka tim kompak. Mereka tim kuat apalagi kalau main di kandang. Mereka sangat kompak," ungkap Vizcarra.

Bukan hanya itu, saat disinggung tim mana yang menjadi rival terberat selama mengarungi putaran pertama, pemilik nomor punggung sembilan itu mengaku PS Tira Persikabo dan pemuncak klasemen sementara, Bali United, sebagai lawan yang berat dan sulit dikalahkan di kandang. Hal ini lantaran kedua tim favorit juara musim 2019 itu merupakan tim yang konsisten bermain garang sepanjang putaran pertama Liga 1 2019.

"Kalau Bali punya pemain di (lini) tengah ke depan semua cepat, mereka sudah lama di tim (bermain bersama), gak banyak pergantian pemain di tim. Saya pikir kalau tidak banyak penggantian pemain bisa lebih kompak seperti Arema, yang mereka cuman ganti sedikit. Karena kalau sudah tinggal lama dengan tim itu lebih enak, kamu lebih tahu (gaya bermain) teman, bagaimana (harus) bergerak," ujarnya.

AYO BACA : Kali Pertama, KBB Gelar Kompetisi Mobile Legend

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA