Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Serena Williams Ulang Kegagalan Tahun Lalu

Ahad 08 Sep 2019 17:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Petenis Serena Williams.

Petenis Serena Williams.

Foto: AP
Serena juga gagal menyamai rekor 24 gelar grand slam yang dipegang Margaret Court.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Serena Williams gagal merengkuh juara Grans Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka setelah kalah 3-5, 5-7 dari petenis Kanada, Bianca Adreesc, di Stadion Arthur Ashe, Sabtu (7/9). Bagi Serena, kekalahan ini mengulang kegagalannya di final AS Terbuka tahun lalu ketika dikalahkan Naomi Osaka.

Selain itu, Serena juga gagal menyamai rekor 24 gelar grand slam yang dipegang oleh Margaret Court. Sebelumnya, Serena juga gagal di final Wimbledon beberapa waktu lalu.

Serena kecewa atas kegagalannya meraih gelar AS Terbuka tahun ini sekaligus menyamai rekor Margaret Court. Tapi ia menampik selama pertandingan pikirannya tertuju sepenuhnya meraih rekor tersebut.

"Saya tidak harus mengejar rekor. Saya hanya berusaha memenangkan grand slam. Ini pasti membuat frustrasi, Anda tahu," kata Serena dilansir Reuters, Sabtu.

Serena mengakui permainannya tidak dalam kondisi terbaik ketika melawan Andreescu. Padahal, ia mengklaim bisa bermain lebih baik. Kendati demikian, ia memilih berpikir positif bahwa apa yang dilakukannya sudah yang terbaik.

Serena mengatakan, di usianya yang tak muda, semangatnya seperti masih berusia 20 tahun. Bagi dia, semangat itu merupakan sesuatu yang tidak terlalu buruk. "Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya rasa saya harus terus maju jika ingin menjadi pemain tenis profesional. Dan saya harus terus berjuang melewatinya," kata dia menambahkan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA