Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Pameungpeuk Dikabarkan Disapu Puting Beliung

Jumat 23 Aug 2019 00:04 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Puting beliung

Puting beliung

Dengan cuaca seperti saat ini, angin puting beliung dimungkinkan terjadi.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Angin puting beliung dikabarkan menerjang Kecamatan Pameungpeuk, Kamis (22/8/2019) sore. Informasi tersebut muncul di sejumlah grup WhastApp yang menyebutkan bahwa pada pukul 15.30 WIB telah terjadi angin puting beliung di Mengger Panjang, Desa Sukamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Dalam pesan berantau tersebut juga disebutkan dua kandang ayam disapu oleh angin puting beliung. "Iya di group-group WhastApp kami juga ada informasi tersebut," ujar Kepala Palaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung Ahmad Djohara ketika dihubungi Ayobandung.com.

Menurutnya, tim asesmen sedang dalam perjalanan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. "Sedang dicek dulu, benar dan tidaknya," ucapnya.

Namun, kata Ahmad Djohara, dengan cuaca seperti saat ini, angin puting beliung dimungkinkan terjadi. Apalagi Kabupaten Bandung merupakan daerah rawan sapuan angin kencang dan angin puting beliung.

Sore ini, sejumlah wilayah Kabupaten Bandung terpantau hujan setelah sebelumnya mendung.

"Kalau melihat cuaca, potensi angin puting beliung ada. Tapi tetap informasinya harus dicek dulu, benar dan tidaknya," tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA