Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Pirlo Sebut Kualitas Inter Dekati Juventus

Ahad 08 Sep 2019 13:45 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Foto: REUTERS/Paul Hanna
'Inter akan mendekati Juventus, tetapi Juventus masih di depan,' kata Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain AC Milan dan Juventus Andrea Pirlo menyebut Bianconeri masih jadi favorit terdepan dalam perburuan gelar Scudetto Liga Italia musim ini. Pirlo memprediksi, Juventus akan mendapatkan persaingan sengit dari Inter Milan.

Baca Juga

Pirlo melihat I Nerazzurri kini sudah mengalami perubahan sejak dilatih mantan bosnya di Juventus, Antonio Conte. "Inter akan mendekati Juventus, tetapi Juvetus masih di depan," kata Pirlo yang juga pernah berseragam Inter, dikutip dari Football Italia, Ahad (8/9).

Pirlo kemudian berkomentar tentang mantan rekannya di timnas Italia, Mario Balotelli, yang mudik ke Serie A bersama Brescia. Pirlo yang sekarang sudah berusia 40 tahun juga punya ikatan bersama I Biancazzurri.

Pirlo adalah putra asli kelahiran Kota Flero, Provinsi Brescia. Bahkan, Pirlo pertama kali mengawali karir sejak di tim muda Brescia sampai ia naik ke tim utama pada 1995. Dari Brescia, Pirlo berpetualang ke Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan terakhir New York City. 

Pirlo menyarankan Balotelli mengubah sikap buruknya dengan keputusan pindah ke Brescia. Pirlo memaknai kepindahan Balo ke Brescia sebagai penanda pemain bengal yang pernah bermain buat Inter Milan dan AC Milan itu kembali ke trek yang benar. 

"Bila Balotelli pindah ke Brescia, artinya dia ingin berubah dan memulai lagi dari awal," ujar Pirlo. 

Kalau Balotelli masih bengal seperti biasanya, kata Pirlo maka juniornya di timnas itu sudah tidak lagi membuat peningkatan apapun buat karirnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA