Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Khabib Siap Ladeni Kembali McGregor, Tapi Syaratnya Berat

Sabtu 07 Sep 2019 14:27 WIB

Red: Didi Purwadi

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: AP/John Locher
Khabib Nurmagomedov akan melakoni comeback-nya pada Ahad (8/9) dini hari WIB nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung Khabib Nurmagomedov akan ditantang Dustin Poirier dalam pertarungan UFC 242 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Ahad dini hari WIB. Jelang laga comeback-nya tersebut, Khabib melontarkan tantangan untuk kembali menghadapi musuh bubuyutannya Conor McGregor.

McGregor sebelumnya menyatakan ingin segera membalas dendam atas kekalahannya dari Khabib di pertarungan UFC 229 pada Oktober 2018 lalu. Disingung mengenai hal tersebut, Khabib mengaku tidak tertarik untuk melakukan pertandingan ulang lawan McGregor.

Meski demikian, Khabib memberi sinyal siyap kembali meladeni McGregor jika petarung asal Irlandia telah membuktikan kehebatan dirinya. ''Orang ini (McGregor) harus terlebih dahulu bisa menunjukkan kemampuannya,'' kata Khabib, kepada ESPN seperti dikutip Metro.co.uk, Sabtu (7/9).

''Dia harus terlebih dahulu mencatatkan sembilan atau sepuluh kemenangan beruntun,'' kata Khabib. ''Baru setelah itu, kita akan bertarung.''

Khabib menapik tudingan sebagian orang yang menyebut ia ingin kembali bertarung lawan McGregor karena jutaan dolar AS. Petarung muslim asal Rusia ini menandaskan bahwa ia hanya ingin bertarung.

''Ketika UFC meminta orang ini untuk bertarung kembali lawan Conor untuk jutaan dolar, sebagian menilai orang ini pasti akan menerimanya,'' kata Khabib. ''Tidak sama sekali. Saya hanya ingin bertarung. Bangkit (McGregor) dan tunjukkan kemampuanmu.''

Presiden UFC, Dana White, disebut sering membujuk Khabib bertarung kembali lawan McGregor. Tapi, Khabib menjawab bahwa dia hanya akan meladeni atlet yang benar-benar petarung.

''Saya hanya ingin bertarung dengan pria sejati. Dustin Poirier dan Tony Ferguson mungkin salah satu atlet terhebat yang pernah ada,'' kata Khabib. ''Saya ingin bertarung dengan dengan mereka. Saya tidak ingin berkelahi dengan seorang pria yang tidak pernah menang.''

Pertarungan Khabib versus Mcgregor pada Oktober 2018 lalu berakhir ricuh. Kedua dikenakan sanksi delapan pertarungan. Mcgregor sejauh ini belum kembali ke octagon, sementara Khabib akan melakoni comeback-nya malam nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA