Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

CIMB Niaga Syariah Siap Distribusi Living Cost Haji

Sabtu 07 Sep 2019 12:05 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolanda

Jamaah haji Indonesia berbelanja suvenir seusai mengunjungi Museum Al Quran Madinah, Jumat (26/7).  Selain Al Quran, toko yang ada di museum ini juga menjual sajadah, karpet, dan lainnya sebagai suvenir.

Jamaah haji Indonesia berbelanja suvenir seusai mengunjungi Museum Al Quran Madinah, Jumat (26/7). Selain Al Quran, toko yang ada di museum ini juga menjual sajadah, karpet, dan lainnya sebagai suvenir.

Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
CIMB Niaga siap membantu pendistribusian living cost menggunakan Tabungan iB Pahala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah CIMB Niaga menyatakan kesiapan mendukung inisiatif cashless living cost bagi jamaah haji. Direktur CIMB Niaga Syariah Pandji P. Djajanegara mengatakan CIMB Niaga Syariah telah bertemu dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)

"Untuk living cost, CIMB Niaga sudah memberikan penjelasan ke BPKH bahwa CIMB Niaga siap untuk membantu pendistribusian living cost menggunakan Tabungan iB Pahala," kata dia pada Republika.co.id, Sabtu (7/9).

Baca Juga

Tabungan iB pahala CIMB Niaga Syariah merupakan tabungan haji yang dilengkapi dengan kartu debit. Kartu debit tabungan untuk pendaftaran dan pelunasan haji ini bisa digunakan di tanah suci secara gratis di seluruh jaringan Mastercard atau Cirrus.

CIMB Niaga Syariah juga bekerja sama dengan Bank Al Rajhi. Jika nasabah menggunakan kartu debit di ATM Bank Al Rajhi, tersedia pilihan dalam bahasa indonesia dan gratis biaya tarik tunai jika saldo sebelum penarikan minimal Rp 1 juta.

"Hal ini akan sangat mempermudah jamaah yang tidak bisa berbahasa Inggris atau Arab untuk dapat menggunakan ATM," kata Pandji.

BPKH sedang mempersiapkan operasional cashless jamaah haji saat berada di tanah suci. Mulai tahun depan, pemerintah Arab Saudi akan mulai menerapkan tanpa tunai dalam pelaksanaan haji.

Pelaksanaan dan persiapan tanpa tunai dari jamaah Indonesia akan dimulai secara bertahap. Mengingat beragamnya karakteristik jamaah haji Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA