Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Barcelona Sodorkan Kontrak Baru untuk Lionel Messi

Jumat 06 Sep 2019 22:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona tak mau kehilangan Lionel Messi secara gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kampiun La Liga Spanyol Barcelona dilaporkan tengah mempersiapkan proposal perpanjang kontrak untuk mega bintang Lionel Messi. Sebelumnya, Messi diprediksi akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim 2019/2020 mendatang.

Pesepak bola berjuluk Si Kutu belum pernah berseragam klub Eropa selain Barcelona sepanjang kariernya. Messi, telah delapan kali memperbarui kontrak bersama Los Azulgrana.

Sementara pada perpanjangan kontrak antara Messi dengan Barca 2017 lalu, Mundo Deportivo mengklaim pemain berdarah Argentina itu menandatangani kontrak dengan klausul bisa pergi secara gratis akhir musim ini. Situasi yang sempat dialami Andres Iniesta, Carles Puyol, dan Xavi Hernandez.

Akan tetapi kabar tersebut ditepis oleh Marca, Jumat (6/9) surat kabar asal Spanyol menilai petinggi Barca telah berubah pikiran dan bergerak cepat untuk kembali menyodorkan proposal baru terhadap pemilik nomor punggung 10 tersebut.

Sejauh ini peraih titel lima Ballon d'Or belum memberikan penjelasan terkait masa depannya. Messi diprediksi baru angkat bicara sekaligus memutuskan masa depannya ketika akhir musim 2019/2020.

Sebelumnya eks pemain Newell's Old Boys menyebut bahwa perjalanan karier terakhirnya adalah kembali bermain di Liga Argentina. "Memang benar saya ingin ke Argentina. Tapi, situasinya tidak mudah karena anak saya sudah semakin besar," jelas Messi.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA