Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

DT Peduli Berikan Bantuan Makanan untuk Imigran di Kalideres

Jumat 06 Sep 2019 22:19 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Gita Amanda

DT Peduli menyerahkan bantuan berupa roti dan air mineral bagi  pengungsi yang menetap sementara di Gedung Kodim Kalideres, Jakarta Barat.

DT Peduli menyerahkan bantuan berupa roti dan air mineral bagi pengungsi yang menetap sementara di Gedung Kodim Kalideres, Jakarta Barat.

Foto: dok. DT Peduli
Untuk saat ini kebutuhan pengungsi masih ditangani oleh Dinas Sosial DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daarut Tauhid (DT) memberikan bantuan roti sebanyak 725 buah dan 15 dus air mineral untuk imigran yang sedang menempati kantor kodim Kalideres, Jakarta Barat. Imigran tersebut berasal dari negara Somalia, Afghanistan, Irak dan Pakistan.

Mereka ditempatkan di sana sebagai langkah penanganan pengungsi asing yang sudah bertahun-tahun di Jakarta dan Cisarua Bogor, Jawa Barat. Jumlah mereka pun ternyata kian bertambah bahkan hingga dua kali lipat.

“Jumlah pengungsi awalnya 229 sampai 300, sekarang jumlah pengungsi yang masih bertahan kurang lebih 700 orang. Tapi untuk total jumlah pengungsi imigran di Indonesia mencapai 14 ribu orang,” ungkap Humas DT Peduli, Tommy, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/9).

Untuk saat ini, kebutuhan pengungsi masih ditangani oleh Dinas Sosial DKI Jakarta, yakni oleh Nurshobah yang mewakili Dinas Sosial DKI Jakarta. Ia berterima kasih kepada DT Peduli yang telah memberikan bantuan roti dan air mineral kepada para pengungsi.

“Harapannya, saya meminta partisipasi dari lembaga-lembaga kemanusiaan untuk juga bisa membantu menyediakan makanan siap saji kepada pengungsi,” kata Nurshobah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA