Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Kisah Chiara Ferragni, Bintang Mode yang Hadir di Festival Film Venice

Sabtu 07 Sep 2019 09:03 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Sumber: Vouge

Sumber: Vouge

Chiara Ferragni selebritas mode muncul di Venice Film Festival

Chiara Ferragni selebritas mode muncul di Venice Film Festival di Palazzo del Cinema, Lido, Italia, Rabu (4/9). Ia hadir untuk pemutaran perdana film dokumenter tentang dirinya sebagai bintang global influencer digital.

Dilansir Reuters, Kamis (5/9), wanita berusia 32 tahun mampu mengumpulkan 17,2 juta pengikut di Instagram. Angka itu membuat ia jadi selebriti Italia dan dunia mode yang terkenal karena memposting penampilannya di internet.

Chiara Ferragni memulai kariernya sekitar 10 tahun silam dengan blognya "The Blonde Salad", Ferragni. Strategi bisnis yang dipelajari saat studi kasus Harvard Business School itu, menjadikan Chiara Ferragni sebagai salah satu orang paling berpengaruh di industri mode.

Walaupun di luar kompetisi dan bukan fitur utama festival, pemutaran perdana "Chiara Ferragni - Unposted" menarik kerumunan sekitar 300 orang, termasuk penggemar yang meneriakkan namanya.

Baca Juga: Selebriti Dunia Hadiri Venice Film Festival ke-76 di Italia

"Membuat film dokumenter ini telah menjadi proyek paling menantang yang pernah saya ikuti," tulis Ferragni di samping sebuah posting video menjelang pemutaran perdananya.

"Membiarkan orang lain, sutradara ... menceritakan kisahku dan pergi jauh ke dalam semua yang saya alami telah menakutkan tetapi terapeutik. Mampu menunjukkan kepada Anda bagaimana bisnis saya dimulai 10 tahun yang lalu dan bukan hanya tentang memposting foto selfie yang bagus, juga sangat penting bagi saya."

Dalam film dokumenter yang ditulis dan disutradarai oleh penulis dan pembuat film Italia Elisa Amoruso, Ferragni berbicara tentang karyanya, yang sekarang termasuk merek fashion dan kelas kecantikan. Ia juga berbagi momen pribadi seperti kekhawatiran kehamilannya dan kelahiran anaknya secara online serta berurusan dengan komentar negatif.

Anggota keluarga, kolega, akademisi, penggemar serta desainer seperti Alberta Ferretti, Jeremy Scott, dan Maria Grazia Chiuri Dior, berbicara tentang Ferragni sebagai pribadi dan pengusaha.

Selain menyoroti kekuatan bintang-bintang media sosial, film ini juga membahas perpisahan Ferragni dengan mantan pacar dan mitra bisnisnya serta pernikahan 2018-nya dengan rapper Italia, Federico Lucia, yang dijuluki "pernikahan kerajaan Italia".

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA