Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

11 Tahun Ditinggal Ibu ke Arab Saudi, Mina: 'Saya Kangen Mama'

Sabtu 07 Sep 2019 23:40 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Mina Nuraeni (19) tak kuasa menahan rindu terhadap sang ibu, Tuti Nurhayati.

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Mina Nuraeni (19) tak kuasa menahan rindu terhadap sang ibu, Tuti Nurhayati. Tuti diketahui telah 11 tahun menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Saudi Arabia.

Tuti yang merupakan warga Kampung Pasir Karang, RT 24/11, Desa Gunung Karung, Kecamatan Manis, Kabupaten Purwakarta, itu berangkat pada 2008 lalu dan hingga saat ini tak kunjung pulang.

"Saya kangen mama, ingin ketemu mama," ujar Mina saat ditemui di rumahnya, Jumat (6/9/2019).

Mina mengaku terakhir ketemu sang ibu sejak dia masih berusia 7 tahun. Kesedihan Mina bertambah jika ia mengingat bahwa perayaan pernikahannya digelar tanpa kehadiran sang ibu.

Mina saat ini sudah berusia 19 tahun dan sudah memiliki anak yang usianya tak kurang dari satu tahun. Mina berharap sang ibu segera pulang agar dapat berkumpul kembali bersama keluarga.

"Saya pengen mama cepat pulang, kami rindu, kami menanti kepulangan mama," ucap dia sembari menahan air mata.

Tuti Nurhayati diduga kesulitan kembali ke tanah air. Menurut informasi terakhir, Tuti berada di Al Salamah Kota Jedah. Hal itu diketahui dari lokasi yang dikirim melalui telepon genggam oleh Tuti ke Mina.

"Mina Terakhir ketemu sama mamanya saat kelas satu SD, Bahkan mau memberikan kabar Mina menikah juga sulit," ujar suami Tuti Nurhayati, Munajat (38).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA