Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Fakta Menarik Choi Siwon Super Junior, Crazy Rich Korea

Ahad 08 Sep 2019 00:47 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

.

.

Ini dia fakta kekayaan Siwon Super Junior yang bisa bikin semua orang kaget

Memang tidak semua orang tahu apa itu Kpop, tapi semua orang pasti tahu siapa itu Siwon. Semenjak menjadi brand ambasaddor brand mie instan, sosok Siwon semakin dikenal luas oleh masyarakat bahkan untuk mereka yang tidak tahu tentang Kpop atau pernah menonton drama Korea sebelumnya.

Imej Siwon yang tidak hanya berparas tampan tapi juga memiliki visual seperti pangeran dari negeri dongeng. Siwon kini semakin dikenal dan dipuja banyak orang, apalagi setelah terungkap fakta Siwon ternyata adalah salah satu dari deretan artis Korea Selatan terkaya saat ini.

Memulai karirnya di dunia Industri sebagai aktor dan sebagai salah satu member Super Junior pada tahun 2005. Pria tampan bernama lengkap Choi Siwon memang sudah dikenal sebagai sosok manusia yang sempurna, karena tidak hanya bertalenta, tapi juga tampan dan tentunya tajir melintir.

Penasaran apa saja fakta menarik tentang kekayaan Siwon Super Junior yang bisa bikin semua orang iri setengah mati? Ini dia fakta menarik si tampan kaya raya Choi Siwon versi cermati.com:

1. Dari Lahir Sudah Kaya

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh 최시원 (@siwonchoi) pada

Karir Siwon di dunia entertainment bukan faktor utama kenapa dia menjadi salah satu artis terkaya di Korea. Menjadi artis hanyalah satu dari sekian banyaknya sumber kekayaan Siwon lainnya, bahkan ada yang mengatakan Siwon menjadi artis bukan karena ingin mendapatkan penghasilan tapi hanya sekedar hobi saja, wow!

Pria kelahiran 7 April 1986 ini sebenarnya sudah kaya dari lahir, sebutan ‘chaebol’ atau ‘anak konglomerat’, memang sudah melekat padanya jauh sebelum dia menjadi seorang artis. Siwon terlahir dari seorang Ayah yang memiliki karir sebagai CEO dan Direktur di banyak perusahaan besar dan Ibu yang juga merupakan seorang business woman yang sukses.

Ibu Siwon pun tidak kalah sukses di dunia bisnis, saat ini ibu Siwon yang bernama lengkap Byun Jae Jong merupakan pemilik dari perusahaan pakaian dalam terbesar di Korea. Siwon juga memiliki saudara perempuan bernama Choi- Jiwon

Baca Juga: BTS Makin Tajir Jadi Boyband Termahal di Dunia, Intip 5 Sumber Kekayaannya

 

2. Pewaris Kekayaan Kerajaan Bisnis ‘Choi’

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh 최시원 (@siwonchoi) pada

Siwon memang tidak terlalu banyak mengumbar mengenai kehidupan pribadi dan keluarganya ke publik. Tapi karena imej ‘konglomerat’nya yang kuat, secara perlahan tapi pasti akhirnya banyak fakta mengenai Siwon dan keluarganya bermunculan di berbagai media.

Ayah Siwon bernama Choi Ki Ho, yang telah banyak dijuluki sebagai salah satu pengusaha tersukses di Korea Selatan. Beliau adalah Direktur utama dari Korean Slim Fashion dan CEO dari Boryung Medicene yang merupakan salah satu perusahaan dibidang medis dan obat-obatan terbesar di Korea Selatan.

Tidak cukup disitu, Ayah Siwon juga merupakan pemilik dari salah satu jaringan supermarket terbesar di Korea yaitu Hyundai. Belum lagi, berbagai investasi properti lainnya yang kebanyakan berada di daerah elit Korea, menjadikan keluarga Choi sebagai salah satu keluarga paling di pandang di Korea baik di dunia bisnis atau pun entertainment.

Nilai dari setiap perusahaan yang dipegang oleh Ayah Siwon bisa mencapai triliunan rupiah. Profit bisnis dari perusahaan yang dimiliki Choi Ki Ho bisa mencapai ratusan miliar hingga triliunan setiap bulannya. Nah, jadi siapa yang nantinya akan mewariskan aset bisnis bernilai triliunan tersebut? Siapa lagi kalau bukan Choi Siwon sebagai anak sulung dari keluarga Choi ini.

3. Memiliki Kekayaan Pribadi Hingga Miliaran Rupiah

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh 최시원 (@siwonchoi) pada

Selain kekayaan datang dari keluarganya, Choi Siwon yang juga berkarir sebagai artis juga sukses menjadi salah satu artis dengan penghasilan tertinggi dan bayaran termahal. Siwon telah berhasil membintangi berbagai film dan drama, menjadi model iklan untuk banyak brand ternama, dan berhasil menjadi penyanyi sukses dari idol grup populer Super Junior.

Selain itu diberitakan Choi Siwon juga memiliki beberapa apartemen pribadi di daerah elit di Seoul seperti Gangnam dan Itaewon. Kekayaan dari Choi Siwon sendiri saja untuk tahun ini dikatakan mencapai $18 juta atau Rp254 miliyar – sumber celebritynetworth.com

4. Idol Terkaya di Korea Saat Ini

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh 최시원 (@siwonchoi) pada

Dari sekian banyaknya idol sukses di Korea, belum ada yang bisa mengalahkan Siwon untuk urusan kekayaan. Berbagai pekerjaannya sebagai selebriti mulai dari menjadi aktor, model dan member Super Junior dan kekayaan keluarganya menjadikan Siwon sebagai Idol Korea terkaya saat ini.

Mungkin sebagai seorang artis Siwon belum bisa menyabet tempat pertama, tapi sebagai seorang Idol, Siwon yang memiliki kekayaan pribadi hingga Rp254 miliar di tambah aset bernilai triliunan milik keluarganya. Tidak heran jika Siwon mendapatkan julukan tersebut.

Baca Juga: Lee Min Ho, Cukup Tampil 15 Menit untuk Mendapatkan Belasan Miliar

 

Tetap Rendah Hati dan Suka Membantu Sesama

Ada lagi imej yang Siwon sukses sandang berkat kerja kerasnya, yaitu senang membantu sesama. Choi Siwon telah aktif mengunjungi berbagai negara di dunia baik sebelum dan setelah diutus oleh PBB sebagai Duta Unicef dari Korea untuk membantu anak-anak yang kekurangan baik dari sisi kesehatan gizi dan pendidikan.

Sosoknya yang ramah dan rendah hati tentu saja berhasil membuat Siwon memenangkan hati banyak orang. Hingga hari ini Siwon masih tetap aktif melakukan tugasnya sebagai Duta Unicef sekaligus keartisannya secara baik.

Baca Juga: Gong Yoo, Goblin Paling Tampan dengan Julukan 'Aktor 10 Juta'

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA