Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020

Tekuk Rumania, Spanyol Jaga Catatan Sempurna

Jumat 06 Sep 2019 06:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: Nick Potts/PA via AP
Timnas Spanyol di pucuk klasemen sementara Grup F dengan koleksi 15 poin penuh.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Timnas Spanyol sukses mempecundangi Rumania 2-1 di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Jumat (6/9) WIB. Kemenangan ini menjaga catatan sempurna Spanyol dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F.

Sebuah eksekusi penalti Sergio Ramos dan gol Paco Alcacer hanya bisa dibalas oleh tuan rumah melalui Florin Andone. Dilansir laman resmi UEFA, hasil itu menjadi kemenangan kelima tim besutan Robert Moreno dalam lima pertandingan yang sudah dilakoni Spanyol sekaligus menempatkan La Furia Roja di pucuk klasemen sementara Grup F dengan koleksi 15 poin penuh.

Sejak awal laga, Spanyol tampil agresif bahkan melepaskan tak kurang dari 21 percobaan tembakan sepanjang laga. Ramos membuka keunggulan Spanyol pada menit ke-29 lewat titik putih menyusul pelanggaran Ciprian Deac terhadap Dani Ceballos.

Kendati terus menekan, Spanyol baru bisa menambah keunggulan dua menit memasuki babak kedua lewat Alcacer yang berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan tarik kiriman Jordi Alba.

Andone, yang baru dimasukkan Cosmin Contra pada menit ke-57 menggantikan Claudiu Keseru, hanya butuh dua menit untuk memberikan kontribusinya dengan mengalahkan Ramos dalam duel udara untuk menanduk umpan sundulan Romario Benzar. Ia memperkecil ketertinggalan Rumania 1-2 dari Spanyol.

Rumania sebetulnya memperoleh keuntungan pada menit ke-79 saat Diego Llorente diganjar kartu merah oleh wasit menyusul pelanggaran keras terhadap George Puscas, namun tuan rumah gagal memanfaatkannya.

Sementara itu di laga lain yang berlangsung bersamaan, dwigol Alexander Isaak dilengkapi Victor Lindelof dan Robin Quaison berhasil mengantarkan Swedia menang 4-0 melawan tuan rumah Kepulauan Faroe. Sedangkan, Norwegia yang menjamu Malta menang 2-0 berkat gol Sander Berge dan eksekusi penalti Joshua King.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA