Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Nadal ke Semifinal AS Terbuka Walau Alami Gangguan Lengan

Kamis 05 Sep 2019 16:44 WIB

Red: Israr Itah

Rafael Nadal

Rafael Nadal

Foto: EPA-EFE
Nadal memetik kemenangan tiga set langsung 6-4, 7-5, dan 6-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Spanyol Rafael Nadal berhasil menaklukkan petenis Argentina Diego Schwartzman, meskipun sempat mengalami cedera pada lengan kiri dalam turnamen Grand Slam AS Terbuka 2019. Nadal memetik kemenangan tiga set langsung 6-4, 7-5, dan 6-2 di Flushing Meadows, New York, Kamis (5/9) WIB.

Baca Juga

Setelah rekannya di big three yakni Roger Federer dan Novak Djokovic tersingkir, jalan Nadal untuk merengkuh kembali trofi AS Terbuka untuk keempat kalinya semakin mulus. Namun Schwartzman tampaknya merupakan lawan yang cukup sulit bagi Nadal meskipun pada tujuh pertemuan mereka sebelumnya Nadal tak terkalahkan dan hanya kehilangan dua set.

“Saya melakukan kesalahan tapi saya sangat senang dapat menerima tantangan,” kata Nadal yang membutuhkan waktu hingga tiga jam untuk mengalahkan Schwartzman.

“Saya hanya terus berusaha mendapatkan poin demi poin dan saat ini saya di semifinal dan itu adalah hal yang terpenting bagi saya.”

Petenis berusia 33 tahun itu harus bekerja ekstra untuk meraih poin apalagi saat petenis Argentina itu memberikan perlawanan setelah servisnya dipatahkan dua kali pada dua set pertama.

Schwatzman pun memberikan perlawanan dengan meraih kemenangan di empat gim selanjutnya. Tapi Nadal terus melepas servis yang sulit dan mematahkan servis lawan untuk kemudian unggul 1-0.

Servis terus dilakukan di set kedua saat Nadal banjir keringat, ia mendapat advantage 5-1 tapi lagi-lagi petenis unggulan ke-20 itu belum menyerah hingga empat gim selanjutnya.

Namun petenis Spanyol berusia 33 tahun itu mampu mematahkan servis Schwatzman sehingga unggul lagi 2-0. pada set ketiga, keduanya tidak mampu meraih kemenangan hingga Nadal mendapatkan break untuk unggul 4-2. Kemudian, ia juga memberikan pukulan winner dan menutup pertandingan dengan break lainnya.

“Seperti singa di tengah hutan. Dia petarung. Dia tahu bagaimana bermain di momen-momen penting. Delapan kali bertemu, dia selalu bermain lebih baik daripada saya,” kata Schwartzman seperti dikutip Reuters.

Selanjutnya ia akan berhadapan dengan petenis Italia Matteo Berrettini di semifinal pada Sabtu (7/9) WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA