Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Menikmati Indahnya Air Terjun Lembah Anai di Bukittinggi

Kamis 05 Sep 2019 09:02 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Sumber: Pesona.travel

Sumber: Pesona.travel

Air Terjun Lembah Anai bisa dilihat hanya beberapa meter dari bahu jalan utama.

Jika menjelajah Sumatra Barat dan singgah di Padang Panjang, Bukittinggi, atau Batusangkar, kita akan melihat pemandangan alam berupa air terjun indah bernama Air Terjun Lembah Anai. Air Terjun Lembah Anai masuk dalam wilayah Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Air terjun ini merupakan bagian dari aliran Sungai Batang Lurah yang berhulu di atas Gunung Singgalang.

Air Terjun Lembah Anai bisa dilihat hanya beberapa meter dari bahu jalan utama antara Padang-Bukittinggi. Pengendara yang melintas di Singgalang akan disuguhi pemandangan alam cantik dan gratis. Tak jarang, banyak pengendara yang berhenti sejenak untuk mampir dan menikmati keindahan Air Terjun Lembah Anai.

Baca Juga: Pesona Air Terjun Ngabatata, Nagekeo

Di sekitar kawasan air terjun Lembah Anai, terdapat sekitar tujuh air terjun lain. Namun, air terjun Lembah Anai adalah yang paling terkenal di antara semuanya karena paling mudah dijangkau. Untuk dapat sampai ke tujuh air terjun dibutuhkan perjalanan tracking selama kurang lebih 2 jam.

Jika memasuki musim liburan, kawasan wisata Air Terjun Lembah Anai akan ramai dikunjungi para pelancong dari dalam maupun luar daerah. Jika Anda akan berkunjung ke sana, kita tidak perlu ragu karena fasilitas yang ditawarkan sangatlah lengkap. Ada lahan parkir yang luas, toilet, musala, penjaja makanan yang akan memanjakan lidah dengan aneka masakan khas Sumatera Barat, hingga penginapan.

Air terjun Lembah Anai semakin eksotis dengan pemandangan sekitar di kaki Gunung Singgalang. Hijaunya alam pegunungan dan gemericik air akan menambah semarak dan membuat bahagia siapa saja yang berkunjung. Rasanya akan sangat betah berada di sana untuk menghilangkan penat ataupun melepas lelah.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA