Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Piala Dunia Basket FIBA Langsung Hadirkan Kejutan

Rabu 04 Sep 2019 17:51 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Timnas Basket Korea Selatan bertanding lawang Timnas Basket Nigeria di Piala Dunia Basket FIBA 2019 di Wuhan Sport Center, Wuhan, Cina, pada Rabu (9/4).

Timnas Basket Korea Selatan bertanding lawang Timnas Basket Nigeria di Piala Dunia Basket FIBA 2019 di Wuhan Sport Center, Wuhan, Cina, pada Rabu (9/4).

Foto: AP/Andy Wong
Pertandingan semifinal dan final akan berlangsung pada 13-15 September 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Dunia Basket FIBA 2019 saat ini masih mempertandingkan babak penyisihan yang diikuti oleh  32 negara. Namun, sejumlah kejutan sudah hadir di babak penyisihan grup.

Peserta dibagi dalam delapan grup dimana setiap grup terdiri dari empat tim. Dua tim teratas akan lolos ke babak selanjutnya. Beberapa negara sudah mengamankan tiket ke babak kedua seperti Italia, Serbia, Argentina, Polandia, Brasil, Rusia, Amerika, Perancis, Lithuania, Australia dan Spanyol.

Meski masih di babak reguler, namun pertandingan seru dan penuh kejutan mewarnai piala dunia basket 2019. Brasil di luar dugaan mengalahkan Yunani yang diperkuat MVP NBA tahun lalu Giannis Antetokounmpo.

Kejutan lainnya terjadi di partai Amerika Serikat lawan Turki. Tim favorit Amerika harus 'jatuh bangun' untuk bisa menang melalui tambahan waktu dari Turki.

Sementara, TVRI akan menayangkan secara langsung babak semifinal dan final FIBA World Cup 2019. Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur TVRI, Helmy Yahya, dalam akun Instagramnya yang diupload pada Selasa (4/9). Babak semifinal dan final rencananya akan digelar pada 13-15 September mendatang.

Piala Dunia Basket selanjutnya yakni tahun 2023 akan digelar di tiga negara yakni Jepang, Filipina dan Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA