Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Cedera Punggung, Wan-Bissaka Gagal Bela Timnas Inggris

Selasa 03 Sep 2019 22:58 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solskjaer, (kiri) memberikan instruksi kepada Aaron Wan-Bissaka pada laga liga Inggris antara Southampton  melawan Manchester United   di Southampton,Sabtu (31/8) waktu setempat.

Ole Gunnar Solskjaer, (kiri) memberikan instruksi kepada Aaron Wan-Bissaka pada laga liga Inggris antara Southampton melawan Manchester United di Southampton,Sabtu (31/8) waktu setempat.

Foto: Mark Kerton/PA via AP
Wan-Bissaka dikembalikan ke Manchester United karena cedera punggung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aaron Wan-Bissaka gagal merasakan pengalaman perdana tampil bersama timnas senior Inggris. Assosiasi Sepak Bola Inggris mengkonfirmasi Wan-Bissaka telah dikembali ke Old Trafford karena mengalami cedera pada bagian punggungnya.

"Aaron Wan-Bissaka telah dikembalikan ke Manchester United karena masalah punggung. Dengan Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier sudah termasuk dalam skuad 24 orang Gareth Southgate, tidak ada pengganti yang direncanakan," tulis pernyataan Asossiasi Sepak Bola Inggris seperti dikutip dari Mirror.

Wan-Bissaka masuk dalam skuat the Three Lions untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Bulgaria dan Kosovo, setelah tampil apik bersama timnas U-21 Inggris. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengaku sudah lama ingin memanggil Wan-Bissaka masuk dalam skuat timnas senior.

"Tahu lalu kami benar-benar mengamatinya. Kami merasa dia bermain dengan sangat bagus musim kemarin, namun kami memutuskan bahwa ia lebih baik berada di Tim U-21 terlebih dahulu,"

Southgate akhirnya memasukan Wan-Bissaka ke skuat senior the Three Lions setelah menilai sang pemain sudah semakin dewasa, saat tampil bersama Manchester United. Bahkan, Southgate rela mengganti Kyle Walker, untuk memberikan tempat bagi mantan pemain Crystal Palace itu.

"Dia beradaptasi dengan sangat baik seusai transfer besar yang ia alami. Kepindahannya itu membuat ia mendapatkan tekanan dan intensitas yang lebih besar, dan ia berhasil mengatasi itu," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA