Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

'Nenekku Pahlawanku', Pengusaha Ini Sukses Berkat Resep Sang Nenek

Rabu 04 Sep 2019 15:22 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

'Nenekku Pahlawanku', Pengusaha Ini Sukses Berkat Resep Sang Nenek. (FOTO: Entrepreneur)

'Nenekku Pahlawanku', Pengusaha Ini Sukses Berkat Resep Sang Nenek. (FOTO: Entrepreneur)

Royer memulai kesuksesannya berkat resep Sang Nenek, Odette.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta---Kisah sukses Julien Royer, koki sekaligus pengusaha di bidang kuliner ini, rasanya senada dengan lagu yang dibawakan oleh Wali Band yang berjudul, Nenekku Pahlawanku. Sebab, Royer memulai kesuksesannya berkat resep Sang Nenek, Odette.

Royer menjadikan Odette sebagai role mode dalam hidupnya. Wanita ini mampu menginspirasi Royer menjadi koki dan wirausaha hingga kini.

Royer mengaku belajar mengekpresikan suka cita dan cinta melalui sebuah makanan ketika melihat neneknya memasak. Emosi yang disalurkan melalui makanan menjadi dorongan baginya untuk mulai memasak.

Baca Juga: Kisah Sukses Theodore Rachmat, dari Sales Kini Jadi Konglomerat

Bahkan, saking terinspirasinya dengan Sang Nenek, Royer memberikan nama restorannya dengan nama neneknya, “Odette”. Kini, restoran itu kini menduduki 50 restoran terbaik di Asia.

Melansir dari Entrepreneur (3/9/2019), Royer mengatakan, "Usaha pertama saya yang bergerak di dapur adalah ketika berada di bawah Michel Bras di Laguiole (kota Prancis) yang menanamkan rasa hormat kepada saya terhadap integritas dan kemurnian dari setiap bahan dalam setiap hidangan."

Sebelum membuka restoran Odette, Royer sempat berpindah ke Singapura pada 2008 untuk mengambil perannya sebagai 'chef de cuisine' di JAAN, Swissotel, Stamford, yang telah menerima banyak sekali penghargaan.

Baca Juga: Semua Makanan di Restoran Ini Berbahan Baku Serangga, Berani Coba?

Selain menduduki peringkat 11 dari 50 restoran terbaik di Asia pada 2015. Restoran Royer juga menduduki peringkat 74 dalam daftar panjang restoran terbaik di dunia pada tahun 2015.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA