Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Mal Publik, Bea Cukai Bogor Dekatkan Layanan dengan Pengguna

Selasa 03 Sep 2019 18:29 WIB

Red: Gita Amanda

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, dan Walikota Bogor, Bima Arya berlokasi di Lippo Plaza Kebun Raya Bogor.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, dan Walikota Bogor, Bima Arya berlokasi di Lippo Plaza Kebun Raya Bogor.

Foto: Bea Cukai
Tahun ini sudah ada 17 Mal Pelayanan Publik se-Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bea Cukai Bogor ikut terdaftar sebagai salah satu instansi pemerintah yang memberikan layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor. MPP yang diresmikan, pada Senin (26/8) lalu, oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, dan Walikota Bogor, Bima Arya berlokasi di Lippo Plaza Kebun Raya Bogor dan beroperasi Senin hingga Jumat pukul 10.00 WIB-16.00 WIB.

“Tahun ini sudah ada 17 Mal Pelayanan Publik se-Indonesia. Tahun depan akan dibangun 35 Mal Pelayanan Publik lagi, jadi jumlahnya nanti 52. Dan, hanya Bogor yang menggunakan sistem aplikasi,” ujar Syafruddin.

Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Moh Saifuddin mengungkapkan dengan adanya MPP ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah untuk mendapatkan informasi terkait kepabeanan dan cukai. “Di MPP nanti, petugas kami akan melayani pemberian informasi terkait kepabeanan dan cukai, selain itu pelayanan juga akan tetap tersedia di Kantor Bea Cukai Bogor,” ungkapnya.

Dengan jumlah layanan yang mencapai 145 layanan dari 14 instansi pemerintahan diharapkan dapat memudahkan warga Bogor dalam urusan birokrasi seperti layanan kependudukan, pembuatan paspor, NPWP, layanan PDAM, BPJS dan layanan lainnya. Semoga dengan diresmikannya Mal Pelayanan Publik ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat Bogor pada khususnya dalam mendapatkan kemudahan dalam pelayanan dan informasi.

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA