Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

AQUA Raih Penghargaan Indonesian Most Chosen Brands 2019

Selasa 03 Sep 2019 09:36 WIB

Red: Bilal Ramadhan

AQUA mendapatkan penghargaan sebagai salah satu “Indonesian Most Chosen Brand 2019”.

AQUA mendapatkan penghargaan sebagai salah satu “Indonesian Most Chosen Brand 2019”.

Foto: Istimewa
AQUA menjadi yang pertama luncurkan botol dengan kemasan 100 persen bisa didaur ulang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AQUA, merek pelopor industri air minum kemasan di Indonesia, mendapatkan penghargaan sebagai salah satu “Indonesian Most Chosen Brand 2019”. Penghargaan ini diserahkan oleh General Manager-Kantar Worldpanel Division Indonesia, Venu Madhav kepada Vice President Marketing Danone-AQUA, Ethan Liem pada 28 Agustus 2019.

AQUA juga kembali masuk dalam jajaran “BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands 2019” untuk ketiga kalinya. Tahun ini, AQUA mendapatkan predikat sebagai “The Most Improved on Brand Trust” diantara jajaran merek paling berharga di Indonesia.

Predikat ini diraih berdasarkan studi dan laporan Brand Footprint, Kantar Millward Brown yang mengukur dan mengurutkan merek-merek FMCG yang paling banyak dan paling sering di konsumsi serta selalu menjadi pilihan konsumen.

Menurut laporan yang diluncurkan oleh Kantar tersebut, AQUA memiliki keterkaitan yang erat dengan konsumennya di Indonesia salah satunya dikarenakan usaha AQUA dalam mengajak konsumen untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga komitmen yang kuat dalam mengatasi masalah lingkungan.

Pada 2019, AQUA menjadi yang pertama meluncurkan botol dengan kemasan 100 persen dapat didaur ulang kembali. Dimana ini merupakan langkah AQUA dalam mencapai komitmennya untuk mengurangi sampah plastik di laut hingga 70 persen pada 2025.

Untuk menghasilkan nama-nama brand terpilih sebagai “Indonesian Most Chosen Brands 2019”, Kantar Milward Brown melakukan studi di tingkat global mencakup 20.000 merek di 49 negara dimana angka ini mewakili 72 persen dari populasi global. Sedangkan di Indonesia, studi ini mencakup 29 juta konsumen di wilayah perkotaan di Indonesia yang mewakili hingga 85 persen jumlah populasi konsumen.

Adapun BrandZ merupakan penghargaan yang diberikan oleh WPP dan Kantar Millward Brown yang merupakan sebuah lembaga survei global untuk efektivitas iklan, komunikasi strategis, media dan brand equity.

Setiap tahunnya, WPP and Kantar Millward Brown melakukan pengukuran dan pemeringkatan nilai merek-merek paling berharga di Indonesia dengan menggabungkan kinerja keuangan dengan nilai kontribusi merek yang didapat dari perhitungan seberapa bernilai merek tersebut, seberapa berbeda merek tersebut, dan seberapa sering merek tersebut menjadi pilihan konsumen. Nilai kontribusi tersebut didapat berdasarkan pendapat lebih dari 22 ribu konsumen di Indonesia.

"Penghargaan ini sangat membanggakan karena merupakan pengakuan atas performa merek AQUA dalam memenangkan hati konsumen melalui inisiatif marketing serta inovasi," kata Arif Mujahidin selaku Corporate Communications Director Danone Indonesia dalam rilisnya, Selasa (3/9).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA