Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Naomi Osaka Berusaha Bangkit Usai Tersingkir di AS Terbuka

Selasa 03 Sep 2019 10:17 WIB

Red: Endro Yuwanto

Naomi Osaka Juara AS Terbuka 2018.

Naomi Osaka Juara AS Terbuka 2018.

Foto: EPA/JOHN G MABANGLO
Kekalahan itu akan membuat Naomi kehilangan status petenis nomor satu dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Juara bertahan Naomi Osaka mengaku cukup terpukul dan bersedih setelah tersingkir dari US Open/AS Terbuka oleh petenis Swiss Belinda Bencic. Namun ia merasa sudah mendapatkan pelajaran dari kekalahannya dan berusaha untuk move on.

"Saat ini saya sedang bersedih. Namun saya juga merasa bahwa saya belajar banyak dari turnamen ini," kata petenis berusia 21 tahun itu usai pertandingan di New York, Senin (2/9) waktu setempat.

Kekalahan itu akan membuat Naomi kehilangan status petenis nomor satu dunia untuk direbut kembali Ashleigh Barty. "Saya merasa langkah-langkah yang saya lakukan telah mengubah saya menjadi jauh lebih baik daripada yang saya bayangkan saat ini," ungkapnya.

Sebelumnya, pada turnamen Grand Slam Wimbledon, Osaka sempat tidak bisa berkata-kata pada media saat harus menghadapi kekalahannya. Ia bahkan meminta izin untuk pergi di tengah-tengah wawancara dengan media.

"Di Wimbledon, saya pergi begitu saja dari kalian," kata Osaka. "Saya merasa lebih santai sekarang. Saya merasa sudah tumbuh dewasa dan tidak lagi ingin menyimpan begitu banyak beban dalam sebuah pertandingan."

Kekalahan petenis asal Jepang itu telah menghilangkan prospek pertandingan bagi Naomi Osaka untuk bertemu kembali dengan Serena Williams di final US Open seperti tahun lalu. Selain itu, tersingkirnya Osaka akan memungkinkan munculnya juara tunggal putri grand slam yang berbeda-beda dalam satu musim untuk tiga tahun berturut-turut dan yang pertama dalam era US Open.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA