Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Tambah Armada, Qatar Airways Pakai Pesawat Tercanggih Dunia

Selasa 03 Sep 2019 09:48 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nora Azizah

Qatar Airways Menghadirkan Pesawat Baru Tercanggih Airbus A350-900

Qatar Airways Menghadirkan Pesawat Baru Tercanggih Airbus A350-900

Foto: dok. Qatar Airways
Selain lebih luas, pesawat dilengkapi teknologi terkini yang mumpuni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Qatar Airways mulai awal bulan ini melakukan penambahan armada untuk operasional penerbangannya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Country Manager Qatar Airways untuk Indonesia Ajay Jacob mengatakan kali ini Qatar Airways menggunakan pesawat paling canggih di dunia yakni Airbus A350-900.

Baca Juga

“Penumpang dari dan ke Jakarta kini dapat menikmati kabin yang tak tertandingi luas dan kenyamanannya mulai 2 September 2019,” kata Jacob dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (2/9).

Selain merebut penghargaan Maskapai Penerbangan Terbaik Skytrax World 2019, Qatar Airways juga memenangkan penghargaan dari Skytrax pada tahun ini untuk kelas bisnis terbaik, kursi kelas bisnis terbaik, dan maskapai penerbangan terbaik di Timur Tengah.

Dia menamabahkan pesawat baru A350-900 juga menyediakan peningkatan kapasitas yang signifikan. “Ini diperlukan untuk memenuhi permintaan pasar penerbangan yang berkembang di Indonesia,” tutur Jacob.

Jetliner A350-900 Qatar Airways berbadan lebar dengan lorong ganda untuk penerbangan dari dan ke Jakarta. Pesawat tersebut memiliki total 283 kursi dalam dua kabin dengan 36 kursi kelas bisnis dan 247 kursi kelas ekonomi.

Selain tempat duduk yang nyaman dan ruang kaki yang luas, pesawat tersebut juga dilengkapi dengan pencahayaan suasana teknologi LED yang berubah secara lembut di seluruh penerbangan untuk mengatasi jetlag. Selain itu, sistem pendingin udara yang canggih akan membagi kabin menjadi beberapa zona untuk memberikan udara yang lebih segar dan kontrol suhu yang lebih fleksibel.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA