Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Ante Rebic Resmi Berkostum AC Milan

Selasa 03 Sep 2019 07:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ante Rebic

Ante Rebic

Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Kesepakatan itu juga melibatkan Andre Silva yang akan merapat ke Frankfurt.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar menyenangkan datang dari klub asal utara Italia, AC Milan. Skuat i Rossoneri secara resmi mendapatkan penyerang Eintracht Frankfurt Ante Rebic dalam formula pinjaman selama setahun dengan opsi pembelian permanen.

Kesepakatan itu juga melibatkan Andre Silva yang bakal merapat bersama Die Adler. Seperti dilansir Football Italia, Selasa (3/9), Milan telah menyelesaikan kesepakatan tukar guling Silva dengan Rebic. Kedua pemain pun dihargai 25 juta euro atau sekitar Rp 311 miliar, dan ini merupakan pertukaran langsung.

"AC Milan mengumumkan transfer pemain depan Andre Silva merapaf ke Eintarcht Frankfurt, dan mendatangkan Ante Rebic dari klub yang sama selama dua musim dengan opsi pembelian," demikian pernyataan resmi klub.

Penyerang asal Kroasia, Ante Rebic, merupakan sosok pemain serbabisa yang dapat mengambil beberapa peran berbeda di lini depan tim. Sebelumnya, ia sangat dekat dengan Inter Milan, tetapi Inter memutuskan untuk tetap mempertahankan Matteo Politano.

Sementara, Silva sempat dikhawatirkan kembali gagal melakukan kepindahan ke klub Jerman. Hal itu lantaran bomber asal Portugal itu kembali memiliki masalah pada tendon Achilles usai melakukan pemeriksaan medis.

Sebelumnya, masalah yang sama telah terjadi pada proses kepindahan Silva ke tim Ligue 1 Prancis AS Monaco bulan lalu. Usai mengikuti tes medis, mantan bintang FC Porto itu gagal merapat ke skuat Merah-Putih.

Rebic bakal berusia 26 tahun akhir bulan nanti. Ia bukan orang baru di kompetisi Serie A Italia. Sebelumnya, Rebic pernah memperkuat Fiorentina pada 2013 hingga 2018 sebelum dilepas secara permanen ke Eintracht Frankfurt pada musim panas 2018 dengan harga 2 juta euro.

Bersama La Viola, kiprah Rebic tidak begitus mengkilap. Ia hanya menyarangkan tiga gol dari 12 penampilan. Namun, saat merapat ke Frankfurt, Rebic mulai menemukan ketajamannya. Ia turut membawa Die Adler menjuarai titel DFB Pokal musim 2017/2018.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA