Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

34 Orang Hilang Setelah Kapal Terbakar di Kalifornia

Selasa 03 Sep 2019 03:49 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kapal terbakar/Ilustrasi

Kapal terbakar/Ilustrasi

Foto: Antara
Lima awak kapal dilaporkan selamat dalam insiden tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, OXNARD -- Para pejabat di Kalifornia Selatan mengatakan bahwa 34 orang tidak ditemukan setelah sebuah kapal terbakar di dekat garis pantai negara bagian pada Senin (2/9) pagi. Kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 3:30 pagi di atas perahu setinggi 75 kaki yang berlabuh di perairan dekat Pulau Santa Cruz di Kepulauan Channel yang berada sekitar 20 mil di lepas pantai Kalifornia.

Petugas penjaga pantai meyakini ada 39 orang di atas kapal pada saat kebakaran. Lima orang diantaranya berhasil diselamatkan, dan kesemuanya adalah awak kapal.

Juru bicara Kapten Monica L Rochester mengatakan kepada wartawan bahwa para kru sudah bangun dan berada di jembatan kapal ketika api mulai terlihat dan bahwa mereka melompat turun dari kapal ketika kobaran api semakin membesar.

"Para penumpang berada di bawah geladak dan kemungkinan tertidur," kata Rochester seperti dilansir Washington Post. Kapal ini memiliki banyak tempat tidur susun yang mampu menampung puluhan penumpang.

Bill Nash, juru bicara Ventura County, mengatakan bahwa para pejabat percaya kapal itu sedang dalam perjalanan scuba di daerah itu. Sebuah situs web untuk perusahaan yang memiliki kapal beberapa hari sebelumnya memasang iklan perjalanan menyelam ke perairan yang indah di sekitar Pulau Santa Cruz. Kapal itu dijadwalkan kembali ke Santa Barbara pada Senin (2/9) sore.

Kapal kemudian dilaporkan tenggelam hingga kedalaman 65 kaki setelah sebelumnya terbakar.

Mike Eliason, juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Santa Barbara, mengatakan bahwa kapal itu terdaftar atas nama Truth Aquatics, sebuah perusahaan yang menjalankan paket wisata perjalanan menyelam dan juga penyewaan kapal untuk perjalanan pribadi.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA