Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Djokovic Cedera, Wawrinka Melaju

Senin 02 Sep 2019 22:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Novak Djokovic

Novak Djokovic

Foto: EPA/Mast Irham
Djokovic tidak melanjutkan pertandingan setelah menerima perawatan pada bahu kirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Juara bertahan sekaligus petenis peringkat teratas Novak Djokovic mengundurkan diri karena cedera bahu setelah kehilangan dua set pertama pada pertandingan babak 16 besar US Open (AS Terbuka) di New York, Senin (2/9) WIB, melawan Stan Wawrinka.

Petenis Swiss unggulan 23 dan juara AS Terbuka 2016, Wawrinka, unggul atas Djokovic 6-4, 7-5, 2-1 ketika Djokovic tidak melanjutkan pertandingan setelah menerima perawatan pada bahu kirinya yang bermasalah sebelum dimulainya set ketiga.

"Ini bukan cara yang Anda inginkan untuk menyelesaikan pertandingan. Saya menyesalkan untuk Novak. Ia juara yang luar biasa," kata Wawrinka seperti dikutip AFP, Senin.

Djokovic, yang telah memenangi empat dari lima event grand slam terakhir dan 16 secara keseluruhan, bergumul dengan sakit pada bahu kirinya sejak memenangi putaran kedua atas Juan Ignacio Londero.

photo
Stanislas Wawrinka


Petenis Serbia ini merasa hampir bebas sakit setelah mengalahkan Denis Kudla secara straight-set pada putaran ketiga. Namun masalah muncul kembali saat melawan Wawrinka pada pertemuan pertama antara kedua pemain sejak final di tempat yang sama tiga tahun lalu.

"Saya ingin mempertahankan level saya malam ini. Saya rasa saya memainkan tenis yang super bagus. Saya senang kembali lagi," kata Wawrinka yang akan bertemu unggulan kelima Daniil Medvedev pada perempat final. "Saya memiliki permainan untuk mengalahkannya di lapangan itu. Saya merasa luar biasa. Saya cukup percaya diri dengan level yang saya miliki, tetapi Anda tidak pernah tahu ketika Anda melawan pemain nomor satu di dunia."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA