Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Valentino Rossi Optimistis Tampil Bagus di Misano

Senin 02 Sep 2019 22:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Rossi mendapat suntikan semangat dari pembalap muda Yamaha yang dinilai impresif.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi, optimistis dapat melesat cepat di GP San Marino, Ahad (15/9) mendatang. Ia beralasan, memori buruk pada balapan di Sirkuit Misano tersebut tak akan mempengaruhinya

"Sebelumnya saya sangat pesimistis karena tahun lalu saya hanya finis di tempat ketujuh. Tapi sekarang, saya lebih optimistis dapat menjalani balapan yang menarik," kata Rossi seperti dilansir GPOne, Senin (2/9).

Selain membuang ingatan buruk tentang Misano, Rossi mendapat suntikan semangat dari pembalap muda Yamaha yang dinilai impresif dalam beberapa seri balap terakhir. Menurutnya, regenerasi Yamaha dalam dunia MotoGP sedang berada dalam trek yang benar. "Terima kasih saya untuk para pembalap muda Yamaha," ujarnya.

Di sisi lain, Rossi masih berharap pada pihak teknisi untuk terus melakukan perbaikan pada kuda besi yang akan ia tunggangi pada GP berikutnya. Ia memperhatikan, perkembangan yang dilakukan Yamaha belum maksimal dan masih tertinggal dengan pabrikan lain.

"Sepeda motornya sudah lebih stabil sekarang. Tapi, kami harus lebih cepat lagi. Soal grip depan? Masih perlu perbaikan," kata Rossi menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA