Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

UMM Komitmen Lahirkan Pemimpin di Masa Depan

Selasa 03 Sep 2019 03:01 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda

Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang

Foto: .
Indonesia tengah menghadapi era industri 4.0 dan menuju 5.0.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berkomitmen untuk melahirkan mahasiswa sebagai pemimpin di masa depan. Hal ini bukan sekadar menyiapkan mahasiswa sesuai kebutuhan sekarang.

Baca Juga

"UMM dipersiapkan untuk mengantarkan saudara bukan untuk hidup di masa sekarang tapi masa depan," kata Rektor UMM, Fauzan di hadapan ribuan mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 di Hall Dome UMM, Senin (2/9).

Di tahun ini, UMM setidaknya menerima 7.611 mahasiswa baru dari berbagai wilayah. Sekitar 93 di antaranya merupakan mahasiswa asing dari 25 negara.

Menurut Fauzan, capaian ini bentuk ikhtiar UMM untuk bisa menjadi bagian dunia. Kampus berupaya agar selalu bertahan di tengah dinamika masyarakat. Apalagi saat ini dunia termasuk Indonesia tengah menghadapi era industri 4.0 dan menuju 5.0.

Berada di masa tersebut, UMM berarti harus mampu beradaptasi dengan perubahan dunia. Tidak hanya perubahan teknologi, tapi kehidupan sosial dan aspek-aspek lainnya. Untuk itu, ia mendorong mahasiswa agar tidak berpikir negatif. "Pikiran seperti itu harus ditinggalkan agar tetap hidup di industri 4.0," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA