Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Robert Alberts Terpukau Atmosfer Laga Penutup Putaran Pertama

Selasa 03 Sep 2019 00:08 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Lebih dari 25 ribu penonton saksikan laga Persib Bandung vs PSS Sleman.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terpukau dengan atmosfer laga penutup putaran pertama Liga 1 2019 antara timnya dengan PSS Sleman pada pekan ke-17 Liga 1 2019, Jumat (30/8/2019).

Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib itu, Stadion Si Jalak Harupat penuh disesaki oleh bobotoh dan suporter PSS Seman, Brigata Curva Sud (BCS). Bahkan berdasarkan data dari panpel pertandingan, lebih dari 25.000 penonton menyesaki stadion kebanggaan warga Kabupaten Bandung tersebut.

"Saya mau bilang selamat dan terima kasih pada bobotoh. Mereka selalu mendukung kami, mereka selalu ada selama 90 menit di belakang tim. Juga di laga itu, supporter tim lawan Sleman (BCS) yang terus mendukung timnya," ungkap Robert.

AYO BACA : Kilas Putaran Pertama, Pelatih Persib Baru Temukan 2 Wasit Adil

Selain itu, Robert juga mengaku terkesima dengan pemandangan yang amat jarang terlihat ketika Persib melakoni laga kandang pada musim ini. Pasalnya suporter kedua kesebelasan, bobotoh dan BCS bisa duduk bersebelahan dalam satu tribun.

Bukan hanya itu, mereka bahkan tak henti-hentinya mendukung tim kecintaannya dengan berbagai chant dan yel-yel dukungan. Praktis bagi Robert, hal itu kian menambah atmosfer positif pertandingan menjadi semakin semarak.

Karenanya, pelatih asal Belanda itu berharap, atmosfer tersebut bisa terus dipertahankan dalam setiap laga kandang yang dimainkan skuat Maung Bandung. Robert juga berharap, kerukunan antar suporter seperti yang terjadi di laga tersebut bisa terus dijaga, demi masa depan sepak bola Indonesia.

"Ini adalah sepak bola, dua suporter yang saling bersatu dan atmosfer menjadi hal yang bagus dari dua tim. Saya senang pada bobotoh yang sudah membantu memberikan kemenangan di laga kandang," ujarnya.

AYO BACA : Evaluasi Trio Asing Persib Usai Jalani Laga Debut

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA