Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

UMP Jalin Silaturrahim dengan Orang Tua Mahasiswa

Senin 02 Sep 2019 15:07 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Foto: blogspot.com
UMP mengapresiasi orang tua yang menitipkan anaknya di UMP.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) merasa perlu menjalin komunikasi intensif dengan orang tua/wali mahasiswa. Salah satu bentuk komunikasi dengan orang tua mahasiswa, antara lain dengan menggelar silaturahmi orang tua aali mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020.

Kegiatan silaturrahmi digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Sabtu (31/8). "Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami pada orang tua yang telah menitipkan anak-anaknya untuk dididik di UMP," kata Rektor UMP Anjar Nugroho.

Rektor menyampaikan apresiasi pada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk kuliah di UMP. Dia menyebutkan, selama ini mahasisa dan dosen UMP telah banyak mendulang prestasi.

Bahkan salah satu lembaga pemeringkat perguruan tertinggi terbaik di dunia, Unirank, menempatkan UMP sebagai perguruan tinggi terbaik di Purwokerto. "Di wilayah Barlingmascakeb, UMP merupakan perguruan tinggi terbaik mengalahkan perguruan tinggi negeri dan swasta," kata dia.

Sedangkan di kalangan perguruan tinggi Muhammadiyah di Tanah Air, Rektor menyebutkan, UMP menjadi menduduki peringkat ke 6 besar.
Lebih lanjut Rektor mengungkapkan UMP memiliki komitmen untuk mengantarkan mahasiswanya untuk sukses menjadi sarjana yang lengkap. Yakni, sarjana yang memiliki kepribadian yang baik, memiliki soft skill jiwa entrepreneur, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

"Insya Allah kami bertanggung jawab dan terus komitmen untuk mendampingi dan membimbing bapak dan ibu untuk menjadi sarjana yang menguasai dua hal, yakni keperibadian atau karakter yang baik dan soft skill," kata dia.

Rektor mengungkapkan, mahasiswa baru di UMP diwajibkan untuk mengikuti Becoming Exellence Student Training (BEST). "Training ini sebagai bekal awal bagi para mahasiswa, sehingga mereka siap untuk menjadi cendikia muda yang siap untuk menjadi pemimpin masa yang akan datang," kata dia.

Bahkan menjelang wisuda, para mahasiswa juga diwajibkan mengikuti training Spiritual Upgrading & Career Competencies Empowerment by Softskills (SUCCESS). "Pelatihan-pelatihan ini digelar  agar para lulusan mahasiswa UMP betul-betul siap untuk terjun di masyarakat," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA