Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Maguire Ajak Para Pemain MU Lebih Pede Kuasai Bola

Senin 02 Sep 2019 07:14 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU hanya mampu meraih lima poin dengan satu kemenangan dan dua hasil imbang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Harry Maguire meminta seluruh rekan-rekannya untuk lebih percaya diri saat menguasai bola. Bek termahal di dunia ini menilai kelemahan dalam penguasaan bola ini menjadi salah satu penyebab hasil buruk yang diterima oleh MU dalam beberapa laga terakhir.

"Kami memberikan bola dengan ceroboh. Kami harus memperbaiki itu dan menunjukkan arogansi dan kepercayaaan diri pada bola," kata Maguire dikutip dari Independent, Ahad (1/9).

Bek termahal dunia itu masih merasa optimistis meski gagal menjaga clean sheet dalam tiga laga terakhir MU. Dari empat pertandingan pembuka Liga Inggris pun, MU hanya mampu meraih lima poin dengan satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca Juga

Menurutnya, penggawa Iblis Merah harus lebih berkonsentrasi karena kekalahan melawan Crystal Palace dan imbang kontra Wolves disebabkan hilangnya momentum. 

"Kami MU dan akan mengendalikan permainan. Kami pantas menang melawan Wolves walaupun kebobolan dua kali saat menghadapi Crystal Palace," kata Maguire.

Menurut Maguire, lawan-lawan yang dihadapi MU dalam beberapa laga tak memiliki banyak kesempatan. Ia menyatakan, serangan yang dihadirkan lawan tak berasal dari permainan terbuka. 

"Saya juga merasa pertahanan kami solid, tapi celah dari bola mati dimanfaatkan lawan untuk menghukum kami. Sementara di sisi lain, kami tak terlalu tajam di depan," kata dia.

Maguire mengajak rekan-rekannya untuk tampil lebih bak. Ia mengingatkan para pemain di lini serang untuk bisa lebih tajam dalam memaksimalkan peluang.

Kami memiliki banyak umpan silang, banyak bola melintasi kotak penalti. Kami membutuhkan seseorang untuk menempatkan kepalanya di tempat yang tepat, menyakiti lawan dan pergi mendapatkan tiga poin," kata dia.

Maguire menghibur diri dengan mengatakan terkadang itu bisa terjadi dalam pertandingan. Ia merasa MU hanya kurang beruntung dalam tiga laga terakhir. Sebab dari sisi performa, kata dia, Iblis Merah layak mendapatkan lebih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA