Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Dua Gol Richarlison Warnai Awal Musim Buruk Wolverhampton

Senin 02 Sep 2019 01:51 WIB

Red: Andri Saubani

Striker Everton, Richarlison (tengah) merayakan gol ketiganya ke gawang Wolverhampton pada laga Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (1/9).

Striker Everton, Richarlison (tengah) merayakan gol ketiganya ke gawang Wolverhampton pada laga Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (1/9).

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Kalah dari Everton 2-3, Wolverhampton belum pernah menang pada awal musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Dua gol yang dibukukan Richarlison berhasil memenangkan Everton dengan skor 3-2. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang awal musim buruk Wolverhampton yang empat pekan pertama Liga Inggris tak kunjung meraih kemenangan.

Tampil di Goodison Park, Ahad (1/9), Richarlison membuka dan menutup gol-gol di laga tersebut yang diselingi rekannya Alex Iwobi sedangkan Wolverhampton hanya bisa membalas lewat Romain Saiss dan Raul Jimenez, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. Hasil itu membuat Everton naik ke peringkat keenam klasemen dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Wolverhampton (3) kian terpuruk ke urutan ke-17.

Pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito Santo mendapat kesempatan untuk mengevaluasi awal musim buruk selama hampir dua pekan ke depan di tengah jeda internasional. Terlebih, mereka harus bersiap juga mengikuti fase penyisihan grup Liga Europa setelah hampir empat dasawarsa absen dari kompetisi antarklub Eropa.

Baru lima menit pertandingan berlangsung, buruknya pertahanan Wolverhampton berhasil dimanfaatkan oleh Everton untuk membuka keunggulan. Moise Kean berhasil memotong bola menyusul miskomunikasi antara kapten Conor Coady dengan kiper Rui Patricio, yang kemudian disambar lewat tendangan sentuhan pertama Richarlison.

Namun, keunggulan hanya bertahan sejenak, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit kesembilan lewat gol Saiss yang cermat menyambar bola umpan silang Adama Traore yang membentur kiper Jordan Pickford dan Seamus Coleman. Everton kembali memimpin tiga menit kemudian lewat gol perdana Iwobi untuk tim Merseyside Biru itu sejak didatangkan dari Arsenal, kala ia menanduk umpan silang nan matang kiriman Gylfi Sigurdsson.

Wolverhampton hampir kembali membalas. Namun, kali ini tembakan sudut sempit Patrick Cutrone berhasil dihalau oleh Pickford.

Keunggulan Everton bertahan hingga turun minum dan nafsu Wolverhampton untuk menyamakan kedudukan baru terpuaskan pada menit ke-75 ketika Jimenez berdiri tanpa kawalan di area tiang jauh untuk menanduk umpan sundulan Willy Boly. Namun, Everton lagi-lagi merestorasi keunggulan hanya lima menit setelahnya. Richarlison dengan cerdik melepaskan diri dari kawalan untuk menyambut umpan silang Digne pada menit ke-80.

Dua menit kemudian, Richarlison hampir menggenapi raihan trigol namun tembakannya dihalau Patricio dan kiper asal Portugal itu juga melakukan penyelamatan gemilang atas tandukan Yerry Mina tak lama berselang. Kegagalan Wolverhampton menyamakan kedudukan kian diperburuk atas kartu kuning kedua yang diterima Boly pada masa injury time dan Everton memastikan tiga poin dari kemenangan 3-2.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA