Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Semarang Jadi Penutup The Twenty Tour Westlife

Ahad 01 Sep 2019 22:03 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Westlife menutup rangkaian tur dunia

Westlife menutup rangkaian tur dunia "The Twenty Tour" pada Ahad (1/9) malam di kuil Sam Poo Kong, Semarang.

Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Sebelum Semarang Westlife sudah konser The Twenty Tour di 50 kota dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Grup Westlife mengawali konser tur dunia bertajuk "The Twenty Tour" sejak 22 Mei 2019 di SSE Arena, Belfast, Irlandia Utara. Westlife memilih Kota Semarang sebagai penutup dari 50 pertunjukan konser "The Twenty Tour" di dunia dengan total penonton lebih dari 700 ribu orang.

Konser bertajuk WESTLIFE "The Twenty Tour" Live in Sam Poo Kong ini bertempat di bangunan sarat sejarah kuil Sam Poo Kong, pada Ahad (1/9) malam. Para anggota Westlife mengungkapkan bahwa konser penutup "The Twenty Tour" di Sam Poo Kong, Semarang, merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

"Ini pertunjukan terakhir dari tur kami. Kami memilih Indonesia sebagai tempat pertunjukan terakhir kami," ujar salah satu anggota Westlife Shane Filan di sela-sela konser, Ahad (1/9).

Anggota Westlife lainnya Markus Feehily atau dikenal sebagai Mark juga memiliki kenangan yang baik tentang Indonesia. Mark mengatakan para anggota Westlife memang tinggal jauh di Irlandia. Akan tetapi, para anggota selalu membaca pesan-pesan yang dikirimkan oleh penggemar Westlife dari Indonesia melalui berbagai platform media sosial.

"Kami tidak akan melupakan kalian. Di mana pun kami berada, kita akan tetap terhubung," jelas Mark.

Anggota Westlife Kian Egan mengungkapkan bahwa Westlife melakukan tur dunia terbanyak di Indonesia dengan total lima pertunjukan. Sebanyak tiga di antaranya diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Sedangkan dua pertunjukan "The Twenty tour" terakhir di Candi Borobudur dan Sam Poo Kong diselenggarakan oleh promotor berbeda yaitu Rajawali Indonesia.

"Secara khusus kami berterima kasih kepada Rajawali Indonesia selaku promotor lokal kami," ujar Kian.

Anggota Westlife Nicky Byrne mengatakan tur dunia "The Twenty Tour" merupakan momen perayaan 20 tahun Westlife berkarya. Para anggota Westlife memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada para penggemar Westlife di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, karena telah menghujani mereka dengan cinta yang besar sejak pertama kali mereka debut.

"Terima kasih atas cinta yang kalian berikan kepada kami sejak 1999, bahkan sejak 1998," terang Nicky.

Rajawali Indonesia selaku promotor menggelar dua konser terakhir dari tur "The Twenty Tour". WESTLIFE "The Twenty Tour" Borobudur Symphony digelar di Candi Borobudur pada Sabtu (31/8), sedangkan WESTLIFE "The Twenty Tour" Live in Sam Poo Kong digelar di Sam Poo Kong pada Ahad (1/9).

Westlife membawakan lebih dari 20 lagu selama konser berlangsung. Tak hanya membawakan lagu-lagu hits, Westlife juga turut membawakan lagu medley dari Queen sebagai bentuk penghargaan terhadap band rock legendaris asal Inggris tersebut dan juga beberapa lagu dari album terbaru mereka Spectrum yang akan rilis pada November 2019.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA