Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Pemutaran Film Joker di Venice Film Festival Raih Standing Aplause

Senin 02 Sep 2019 01:16 WIB

Rep: Kiki Safitri (cek n ricek)/ Red: Kiki Safitri (cek n ricek)

Foto: VARIETY

Foto: VARIETY

Pemutaran film 'Joker' di Venice Film Festival mendapatkan standing aplause

Pemutaran film badut psikopat ikonik 'Joker' di Venice Film Festival pada Sabtu (28/8) mendapatkan standing aplause dari para juri kompetisi malam itu. Film Joker yang mengangkat asal-usul badut psikopat, diadapasi dari komik DC, Batman. Film ini disutradarai oleh Todd Phillips dan sukses disambut tepuk tangan selama delapan menit dan teriakan ‘Bravo!’.

Joker 2019 dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai tokoh badut psikobat bernama Arthur Fleck. Kehadiran Joker di Venesia menunjukkan sebuah apresiasi film menjelang penghujung tahun.

Penemuan kembali tokoh Joker, mengangkat mitologi yang sudah dikenal sebagai bentuk cerita personal terfokus pada tokoh Joker (Arthur Fleck). Yang unik dari Arthur Fleck, seorang pria yang berjuang untuk menemukan jalannya untuk tidak mendapatkan diskriminasi dari masyarakat yang terpecah belah di kota Gotham. 

Baca Juga: Lima Pemeran "Joker" Dari Masa ke Masa

Arthur mengadaptasi bentuk badut yang bercita-cita menjadi aktor stand-up di malam hari, tetapi menemukan ketidakadilan yang selalu terjadi padanya. Terperangkap dalam eksistensi siklus antara apatis dan kekejaman, Arthur membuat satu keputusan buruk yang menghasilkan reaksi berantai dari peristiwa kejahatan.

“Kami akan mendekatinya (Joker) dengan cara kami sendiri. Saya tidak merujuk pada literasi karakter yang lalu. Rasanya seperti itu adalah ciptaan kami,” kata Phoenix.

Phillips menggambarkan pendapatnya tentang Arthur sebagai pria yang mencari identitas dengan cara keliru hingga menjadi ikonik. Tujuannya adalah untuk membuat orang tertawa dan membawa kegembiraan bagi dunia.

Ia juga menyebut kerja samanya dengan penulis skenario Scott Silver, tokoh Joker akan lebih mudah dieksplor. Ini karena Joker pada dasarnya tidak pernah benar-benar memiliki kisah asal-usul dalam komik. 

“Kami pikir itu benar-benar membebaskan karena tidak ada aturan atau batasan, Scott dan saya hanya saling mendorong setiap hari untuk menghasilkan sesuatu yang benar-benar gila,” ujar Phillips.

Warner Bros memulai peluncuran Joker pada 4 Oktober 2019.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA