Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Hengkang dari West Ham, Chicharito Gabung ke Sevilla

Ahad 01 Sep 2019 18:09 WIB

Red: Bayu Hermawan

Javier 'Chicharito' Hernandez

Javier 'Chicharito' Hernandez

Foto: Reuters/Matthew Childs
Javier "Chicharito" Hernandez bakal kembali merumput di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Javier "Chicharito" Hernandez bakal kembali merumput di La Liga Spanyol. Pemain asal Meksiko itu dikabarkan telah menyepakati kontrak senilai 8 juta euro selama tiga tahun ditambah sejumlah insentif bersama Sevilla.

Dikutip dari ESPN, Chicharito kabarnya terbang ke Spanyol hari ini untuk pemeriksaan medis dan satu hari kemudian akan diperkenalkan sebagai pemain baru Sevilla berkostum nomor 14. Satu hari setelah itu, Selasa, dia akan bergabung dengan skuat timnas Meksiko di New Jersey.

Chicharito meninggalkan West Ham meski kontraknya masih tersisa satu musim lalu. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas Meksiko itu sebelumnya diminati oleh klub-klub Liga Amerika Serikat, Flamengo dari Brasil dan Fiorentina.

Liga Spanyol bukan kompetisi baru bagi Chicharito, sebab sebelumnya pada musim 2014-2015, dirinya pernah bergabung bersama Real Madrid dengan status pinjaman dari Manchester United.

Dia akan kian memperkuat Sevilla yang sudah dua kali menang dan sekali seri dalam tiga pertandingan pertama musim ini. Sevilla sebelumnya sudah melepas Wissam Ben Yedder ke Monaco, tapi Hernandez harus bersaing mendapatkan satu tempat di tim inti dengan dua pendatang baru lainnya, Luuk de Jong dan Munas Dabbur.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA