Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kartu Pembiayaan Jadi Solusi Travel Syariah

Ahad 01 Sep 2019 14:11 WIB

Red: Nidia Zuraya

Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Endang Rosawati (paling kanan) bersama pasangan artis yang telah berhijrah, Mario Irwinsyah (kedua dari kiri) dan Ratu Anandita (kedua dari kanan) ketika menjadi pembicara dalam acara Talkshow Hijrah dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card dengan tema Live Goes Beyond Travel yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (31/8).

Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Endang Rosawati (paling kanan) bersama pasangan artis yang telah berhijrah, Mario Irwinsyah (kedua dari kiri) dan Ratu Anandita (kedua dari kanan) ketika menjadi pembicara dalam acara Talkshow Hijrah dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card dengan tema Live Goes Beyond Travel yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (31/8).

Foto: dok. BNI Syariah
Pengguna kartu pembiayaan syariah tidak dikenakan denda keterlambatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kartu pembiayaan dapat menjadi alat pembayaran praktis dan sesuai syariah saat bepergian keluar negeri. BNI Syariah menawarkan produk kartu iB Hasanah salah satunya bagi mereka yang hobi melancong.

Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Endang Rosawati menyampaikan BNI iB Hasanah Card bisa digunakan untuk berbagai aktivitas yang menunjang halal lifestyle dengan menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Termasuk wisata halal baik domestik maupun luar negeri.

"Kami menawarkan banyak promosi di acara Indonesia Tourism Expo 2019 kali ini terkait iB Hasanah Card," kata Endang disela acara Talkshow bertajuk “Hijrah dengan Hasanah Card” dengan tema “Life Goes Beyond Travel” di JCC Senayan, Sabtu (31/8).

Beberapa promo BNI iB Hasanah Card yang ditawarkan diantaranya adalah one day approval aplikasi BNI iB Hasanah Card dengan membawa dokumen lengkap. Selain itu, ada layanan top up limit sementara bagi nasabah yang ingin bertransaksi namun limit kurang selama event berlangsung.

Kemudian, ada free handling cost Rp 1,5 juta berlaku untuk pembelian paket umroh di NRA Travel, cicilan 0 persen selama 12 bulan paket wisata halal ke berbagai destinasi seperti Jepang, Korea dan Bangkok, dan cashback hingga Rp 5 juta apabila bertransaksi di event BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi berharap dengan adanya promo transaksi ini bisa meningkatkan bisnis kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Menurutnya, target volume penjualan dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card mencapai Rp 1,2 triliun pada akhir tahun 2019.

Sedangkan target outstanding atau tagihan yang tertahan sampai akhir 2019 sebesar Rp 377 miliar dengan target NPF diangka 3 persen. Ia menyampaikan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card memiliki perbedaan dengan kartu kredit bank konvensional.

"Akadnya berdasar syariah jadi tidak ada denda keterlambatan dan tidak ada biaya overlimit," katanya melalui siaran pers.

Pengenaan biaya juga sudah jelas di depan, yaitu monthly fee sehingga biaya yang dikenakan ke nasabah sudah dapat diketahui sejak awal penggunaan bulanan. Kartu pembiayaan pun hanya dapat bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia pada merchant yang berlogo MasterCard.

Jika pengguna BNI iB Hasanah Card menggunakan kartu pembiayaan ini untuk transaksi di merchant non halal seperti pub, diskotik, tempat perjudian, karaoke, escort services maka akan otomatis tertolak. Pengunjung masih bisa menikmati promo ini pada ITE 2019 yang berlangsung hingga hari ini, Ahad (1/9).

ITE merupakan ajang tahunan pameran haji dan umroh terbesar dan terlengkap di Indonesia dan diselenggarakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Arrayan Multi Kreasi (AMK). Sejumlah acara disuguhkan termasuk Talkshow Jurus Sehat ala Rasulullah bersama Ustad Zaidul Akbar, Talkshow Perencanaan Haji Sejak Dini, Talkshow Info Produk BNI Life Syariah, dan penampilan dari Fatin Shidqia.

Pada hari ini akan ada talkshow terkait asuransi syariah, informasi terkini tentang haji dan umrah, juga Government Talk by Bekraf. Selain itu ada acara pemberian penghargaan pemenang Deureuham 2019 dan menetapan pemenang-pemenang untuk kompetisi sepanjang acara.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA