Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Pelatih PSM Enggan Komentar Banyak Soal Amido Balde

Sabtu 31 Aug 2019 21:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

Amido Balde

Amido Balde

Foto: Antara/Moch Asim
Balde sebelumnya diputus kontrak dari klub terdahulunya, Persebaya Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memilih irit berkomentar perihal transfer penyerang baru Amido Balde. Amido didatangkan PSM untuk menggantikan Eero Markkanen guna memenuhi kuota pemain asing skuat Juku Eja.

Bahkan, ketika ditanya mengenai peluang Balde diturunkan dalam laga lanjutan Liga 1 2019 menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (1/9), pelatih asal Swiss itu meminta awak media bertanya kepada CEO PSM Munafri Arifuddin.

"Jadi segala hal terkait Amido Balde termasuk berita transfer, saya serahkan kepada CEO PT PSM Munafri Arifuddin untuk menjelaskan secara rinci," kata Darije dalam jumpa pers di Makassar, Sabtu (31/9).

photo
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memberi instruksi kepada pemainnya saat bertanding melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8).


Markkanen memang dicoret dari skuat PSM karena minim kontribusi sejak tiba awal musim. Namun, penggantinya tidak begitu menjanjikan mengingat Balde juga diputus kontrak dari tim terdahulunya, Persebaya Surabaya.

Majemen PSM secara resmi memperkenalkan Amido Balde pada bursa paruh musim 2019 di Stadion Mattoanging, Makassar. Kehadiran Balde untuk menggantikan Eero Markkanen yang dianggap kurang menunjukkan ketajamannya selama memperkuat tim Juku Eja hingga jelang berakhirnya putaran kedua ini. Manajemen PSM mengontrak Balde selama setengah musim sekaligus dengan opsi perpanjangan kontrak untuk musim depan.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin mengatakan, masih akan mencari pemain untuk mengganti pemain yang telah pergi yakni Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Reva Adi, Saldi, termasuk Markkanen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA