Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Polisi Imbau tak Lintasi Jalur Puncak karena Ada Pawai Obor

Sabtu 31 Aug 2019 18:40 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi jalur Puncak

Ilustrasi jalur Puncak

Foto: Antara/Arif Firmansyah
Kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah itu akan dihadiri oleh 2.000 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polres Bogor, Jawa Barat mengeluarkan imbauan agar para pengendara tidak melalui jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (31/8) malam. Sebab, akan ada pelaksanaan pawai obor.

"Ada kegiatan pawai obor di Jalur Puncak. Kendaraan yang mengarah Puncak atau sebaliknya, silahkan gunakan jalur altenatif Jalur Jonggol atau Sukabumi," ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri.

Menurut dia, kegiatan pawai obor yang dimulai dari Masjid Agung Harakatul Jannah Gadog hingga Majelis As Sa'adah Habib Umar bin Alatas Megamendung itu berlangsung pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Baca Juga

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebutkan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah itu akan dihadiri oleh 2.000 orang, termasuk Bupati Bogor Ade Yasin. "Pesertanya dari berbagai Majelis Taklik ataupun Pondok Pesantren se-wilayah Puncak dan sekitarnya," ujar Politisi Partai Gerindra itu.

Kegiatan ini, ujarnya, merupakan aktualisasi dari Program Pancakarsa yang kelima, yakni Bogor Berkeadaban. Kemudian menjadi salah satu wadah ukhuwah islamiyah bagi warga Kabupaten Bogor, khususnya di wilayah Puncak.

"Juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap seni nuansa islam, khususnya kepada generasi muda. Karena akan ada pertunjukkanseni juga Artis Arr Ridwan dari Mesir," kata Iwan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA