Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Saudi Bentuk Kementerian Industri dan Pertambangan

Ahad 01 Sep 2019 00:01 WIB

Red: Ani Nursalikah

Bendera Arab Saudi.

Bendera Arab Saudi.

Foto: Eurosport
Saudi berencana menganekaragamkan ekonomi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi membentuk kementerian baru untuk sumber daya industri dan mineral, memisahkannya dari kementerian energi. Pemerintah Saudi juga menggantikan kepala pengadilan kerajaan dalam serangkaian perintah kerajaan yang dipublikasi media pemerintah, Jumat (30/8).

Seorang pengusaha, Bandar Alkhorayef ditunjuk sebagai pimpinan pada kementerian baru, yang akan sepenuhnya menjadi independen mulai 1 Januari. Sektor industri dan pertambangan penting bagi sejumlah rencana Arab Saudi untuk menganekaragamkan ekonomi pengekspor minyak utama dunia dari minyak tanah.

Sebagai bagian dari perubahan itu, Fahd bin Mohammed al-Essa ditunjuk sebagai kepala pengadilan kerajaan. Jabatan itu merupakan posisi kunci yang berpengaruh di monarki absolut tersebut. Essa sebelumnya merupakan kepala kantor Putra Mahkota Mohammed bin Salman di Kementerian Pertahanan.

Mantan menteri informasi Awwad al-Awwad dipercaya menjadi ketua komisi HAM. Mazen al-Khamous sebagai pimpinan komisi antikorupsi nasional.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA