Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Suho Refleksikan Perjalanannya dengan Band EXO

Jumat 30 Agu 2019 12:34 WIB

Rep: Kiki Safitri (cek n ricek)/ Red: Kiki Safitri (cek n ricek)

Sumber: steemit

Sumber: steemit

Suho EXO merefleksikan kenangannya bersama band EXO sejak pertama kali bergabung.

Suho EXO merefleksikan kenangannya bersama band EXO sejak pertama kali bergabung. Ia menceritakan, perjalanan EXO sejak 2011 membuat para personelnya tumbuh dewasa dan menjalani kedewasaan bersama-sama dalam satu band.

"Bungsu kami, Sehun yang memulai debutnya ketika masih remaja, sekarang berusia 26 tahun. Itu sudah berapa lama berlalu. Saya pikir masing-masing anggota dapat menunjukkan kedewasaan mereka di atas panggung. Saya bangga karena mereka masing-masing tampil baik dengan cara mereka sendiri, apakah itu ketertarikan di musik yang atau akting," ungkap Suho, Rabu (28/8).

Suho menjelaskan, pada saat D.O. dan Xiumin mendaftar di militer, anggota lainnya merasa memiliki tanggung jawab dan melakukan apa yang mereka bisa untuk mengisi kekosongan dua personel.

Suho juga berbicara tentang citra dirinya yang menurutnya memiliki pengaruh signifikan dalam kehidupannya. Ia menyebut, ambsinya untuk menjadi penyanyi solo membuat dirinya menemukan jati diri yang sebenarnya.

Baca Juga: Suho EXO Dipercaya Jadi Duta Ambassador di 7th Animal Film Festival

“Citra diri memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hidup saya. Dalam kehidupan nyata, saya hidup secara kompetitif. Ketika saya mencoba genre musik yang berbeda dan memiliki pengalaman baru di luar band EXO, disitu saya mulai menemukan jati diri saya," ungkapnya.

Suho tidak menjabarkan keinginannya di masa depan. Ia mengatakan bahwa ia ingin semua perjalanan hidupnya berjalan dengan natural.

“Saya tidak memiliki peran yang pasti. Saya hanya ingin menggambarkan cerita tentang kisah orang-orang di sekitar kita yang kita lihat sehari-hari, atau kisah normal yang kita abaikan," ungkapnya.

EXO adalah boyband Korea Selatan yang berbasis di Seoul, dengan sembilan anggota: Xiumin, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., Kai, dan Sehun. 

Band ini dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2011 dan memulai debutnya pada tahun 2012. Musik EXO menggabungkan genre seperti pop, hip-hop, dan R & B dan electro-pop.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA