Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

SingEx Gandeng SAP untuk Dorong Transformasi Keuangan Global

Ahad 01 Sep 2019 12:22 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

SingEx Gandeng SAP untuk Dorong Transformasi Keuangan Global. (FOTO: Yosi Winosa)

SingEx Gandeng SAP untuk Dorong Transformasi Keuangan Global. (FOTO: Yosi Winosa)

Platform ini akan memberikan pandangan menyeluruh tentang siklus hidup pelanggan

Warta Ekonomi.co.id, Bangkok --- SingEx Holdings Pte Ltd (SingEx) akan menggunakan SAP S/4HANA Cloud untuk membantu mendorong transformasi operasi keuangan globalnya, seiring berkembangnya perusahaan di pasar internasional.

Platform ini akan memberikan SingEx pandangan menyeluruh tentang siklus hidup pelanggan. Ini akan mendukung rencana perusahaan berekspansi ke pasar China, Inggris, India, dan Asia Tenggara khususnya dalam membangun sistem keuangan global yang kuat.

Pasar pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran (MICE) global ditaksir mencapai US$1.439,3 miliar pada tahun 2025 memdatang, dan di Asia Pasifik sendiri diharapkan tumbuh rata-rata pertahun (CAGR) sebesar 8,6%, mencapai US$441,1 miliar pada tahun 2025.

Dengan portofolio konferensi dan pameran perdagangan terbesar di dunia seperti Festival Teknologi dan Transformasi Industri ASIA PACIFIC-Acara HANNOVER MESSE, SingEx telah memulai perjalanan transformasi digital untuk mendorong efisiensi dan mengembangkan strategi go-to-market baru.

Baca Juga: Standard Chartered Gandeng SAP Ariba Tingkatkan Solusi Pembiayaan Rantai Pasok

Sebagai bagian dari perjalanan transformasi digital ini, bisnis pameran SingEx menggandeng SAP untuk membangun sistem keuangan adaptif dan scalable untuk mendukung beragam kebutuhan pasar yang berbeda-beda. Didukung oleh solusi unggul SAP S/4HANA bersama dengan SAP Cloud Platform, SAP Analytics Cloud dan Opentext Cloud, sistem keuangan global SingExs akan mendukung model perencanaan yang cepat, mengarahkan pada inisght yang lebih baik, dan meningkatkan proses pengambilan keputusan yang lebih baik.

Solusi SAP juga akan menampilkan perencanaan, inteligensi bisnis, analitik prediktif, dan kemampuan pembelajaran mesin, memberi SingEx teknologi future-proof dan arsitektur sistem yang akan mendukung ambisi pertumbuhan perusahaan.

Kepala Digital dan Teknologi SingEx Holdings, Rizwan Hazarika, mengatakan kolaborasi ini akan memungkinkan SingEx mengembangkan peta jalan digital jangka panjang yang mencakup ekstensi layanan dan integrasi dengan ekosistem penjualan front-end, pemasaran, dan sistem pemenuhan.

"Kami juga mengeksplorasi solusi untuk layanan F&B, manajemen data, solusi pergudangan analitik. Teknologi telah menjadi pembeda utama dalam pasar MICE global yang semakin kompetitif. Sebagai pemimpin dalam hal ini, penting bagi kami intuk memanfaatkan teknologi untuk menjadi pembeda kami sehingga kamipunn terus menjadi yang terdepan," kata dia di sela konferensi SAP bertajuk SAP Experience: An Intelligent Enterprise Conference di Bangkok, Thailand.

Kolaborasi SAP dengan SingEx akan membangun inti digital yang kuat untuk perusahaan, membantu transisi menjadi perusahaan yang cerdas di mana data ditransformasikan menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Ini membantu SingEx untuk meningkatkan dan melampaui batas, membuka jalur pertumbuhan baru untuk masa depan digital.

Dengan keberhasilan peluncuran implementasi SAP S/4HANA Cloud pertama di Singapura dan anak perusahaannya di luar negeri, SingEx bergerak lebih dekat ke digitalisasi dan mencapai wawasan yang dapat ditindaklanjuti di seluruh bisnis, menciptakan nilai bagi pemangku kepentingan baik internal dan eksternal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA