Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Memoles Mobil Sebelum Dijual, Ini Tipnya!

Kamis 29 Aug 2019 14:02 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah

 Interior Kemudi mobill Rolls Royce tipe Phantom VII / Ilustrasi

Interior Kemudi mobill Rolls Royce tipe Phantom VII / Ilustrasi

Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Tampilan prima pada mobil bekas menambah nilai jual.

REPUBLIKA.CO.ID, PHOENIX -- Saat menjual mobil bekas, tampilan sebuah mobil tentu berpengaruh terhadap harga penawaran. Oleh karena itu, sebelum dijual, ada baiknya untuk memasarkan mobil tersebut dalam kondisi tampilan yang prima baik pada bagian interior maupun eksterior.

Dilansir dari AZ Big Media pada Kamis (29/8), berikut adalah trik untuk membersihkan interior mobil sebelum dijual. Dengan demikian, calon pembeli pun akan terkesima dengan tampilan jeroan mobil yang terlihat terawat.

Langkah detailing pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membersihkan bagian dashboard dan lingkar kemudi. Pasalnya, bagian itu merupakan salah satu bagian yang pertama diperhatikan saat calon pembeli memeriksa bagian interior mobil.

Pembersihan bagian itu dapat dilakukan dengan cairan pembersih khusus interior. Gunakan cairan itu menggunakan lap soft microfiber sehingga debu dan kotoran dapat terangkat tanpa merusak permukaan dashboard dan lingkar kemudi.

Berikutnya, bersihkan setiap sela-sela dalam interior. Caranya, siapkan kantong sampah dan mulai pastikan tak ada kotoran atau sampah sekecil apapun pada setiap sela-sela termasuk di bawah jok dan di dalam glovebox.

Setelah itu, mulailah untuk merambah pada bagian kaca mobil baik itu kaca samping, depan dan belakang. Langkah pembersihan pada bagian itu dapat dilakukan dengan menggunakan cairan pembersih kaca.

Pastikan, bersihkan kaca pada setiap sisi baik pada sisi luar maupun pada sisi dalam. Kaca pada bagian spion pun jangan sampai luput untuk juga dibersihkan.

Langkah terakhir, pastikan lantai atau karpet dalan kondisi bersih. Untuk membershkan bagian ini, gunakan vacuum cleaner pada setiap celah di lantai. Pastikan, semua remah-remah dan bulu hewan peliharaan sudah terangkat dengan sempurna.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA