Kamis 29 Aug 2019 14:02 WIB

Memoles Mobil Sebelum Dijual, Ini Tipnya!

Tampilan prima pada mobil bekas menambah nilai jual.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah
 Interior Kemudi mobill Rolls Royce tipe Phantom VII / Ilustrasi
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Interior Kemudi mobill Rolls Royce tipe Phantom VII / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PHOENIX -- Saat menjual mobil bekas, tampilan sebuah mobil tentu berpengaruh terhadap harga penawaran. Oleh karena itu, sebelum dijual, ada baiknya untuk memasarkan mobil tersebut dalam kondisi tampilan yang prima baik pada bagian interior maupun eksterior.

Dilansir dari AZ Big Media pada Kamis (29/8), berikut adalah trik untuk membersihkan interior mobil sebelum dijual. Dengan demikian, calon pembeli pun akan terkesima dengan tampilan jeroan mobil yang terlihat terawat.

Baca Juga

Langkah detailing pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membersihkan bagian dashboard dan lingkar kemudi. Pasalnya, bagian itu merupakan salah satu bagian yang pertama diperhatikan saat calon pembeli memeriksa bagian interior mobil.

Pembersihan bagian itu dapat dilakukan dengan cairan pembersih khusus interior. Gunakan cairan itu menggunakan lap soft microfiber sehingga debu dan kotoran dapat terangkat tanpa merusak permukaan dashboard dan lingkar kemudi.

Berikutnya, bersihkan setiap sela-sela dalam interior. Caranya, siapkan kantong sampah dan mulai pastikan tak ada kotoran atau sampah sekecil apapun pada setiap sela-sela termasuk di bawah jok dan di dalam glovebox.

Setelah itu, mulailah untuk merambah pada bagian kaca mobil baik itu kaca samping, depan dan belakang. Langkah pembersihan pada bagian itu dapat dilakukan dengan menggunakan cairan pembersih kaca.

Pastikan, bersihkan kaca pada setiap sisi baik pada sisi luar maupun pada sisi dalam. Kaca pada bagian spion pun jangan sampai luput untuk juga dibersihkan.

Langkah terakhir, pastikan lantai atau karpet dalan kondisi bersih. Untuk membershkan bagian ini, gunakan vacuum cleaner pada setiap celah di lantai. Pastikan, semua remah-remah dan bulu hewan peliharaan sudah terangkat dengan sempurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement