Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Evaluasi Pelatih Persib di Sesi Latihan Perdana Dhika-Dewa

Kamis 29 Aug 2019 02:23 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Pelatih Persib mengaku cukup puas melihat performa bek Timnas Indonesia U-18

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku merasa cukup puas melihat performa bek Timnas Indonesia U-18, Alfreandra Dewangga, dalam sesi latihan pertamanya bersama Maung Bandung.

Diketahui pemain yang karib disapa Dewa itu memang bakal menjalani trial di Persib selama dua hari. Bek berusia 18 tahun itu pun sudah mulai bergabung dengan skuat Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (27/8/2019) sore.

AYO BACA : Bek Timnas U-18 Optimistis Lolos Trial di Persib Bandung

Selama sesi latihan trial, pelatih asal Belanda itu menilai, Dewa memiliki karakteristik permainan yang cukup mumpuni. Mulai dari timing, taktikal, hingga visi bermain. Alhasil, Robert menilai dengan kemampuan tersebut kian membuka kesempatan untuk Persib menindaklanjuti kesepakatan kontrak bermain.

"Dia memberikan kesan yang bagus hari ini. Dia masih muda, seumuran dengan Beckham. Dia memiliki timing yang bagus, baik visi maupun taktikalnya sangat bagus. Dia memiliki kesan yang bagus maka bisa kita follow up besok jika dia tetap memiliki kesan yang bagus," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (27/8/2019) sore.

AYO BACA : Selain Dhika Bayangkara, Persib Datangkan Bek Timnas U-18

Selain Dewa, pemain anyar lain yang menjalani sesi latihan perdana bersama tim yakni kiper anyar Persib untuk putaran kedua musim 2019, Dhika Bhayangkara. Menurut Robert, eks kiper PSS Sleman itu juga memiliki kesan yang bagus di latihan perdananya. Alhasil, lanjut Robert kiper asal Kuningan itu dinilai telah siap bergabung dan diharapkan mampu membantu skuat Maung Bandung untuk lebih baik di papan klasemen.

"Dhika juga punya kesan yang bagus. Dia siap untuk latihan sejak dua hari lalu. Kita bisa melangkah lebih maju," lanjutnya.

Di sisi lain, Robert menyebut Dhika sudah resmi diikat kontrak hingga akhir musim Liga 1 2019. Namun untuk Dewa, pelatih 64 tahun itu mengaku masih ingin memastikan kemampuan bek asal Semarang itu hingga masa trial usai.

"Sangat positif tentang dua pemain baru ini. Dhika sudah tanda tangani kontrak sedangkan Dewa belum. Masih ada waktu untuk memastikannya (kontrak atau enggak) tapi positif," ujarnya.

AYO BACA : Ini Alasan Pelatih Persib Rekrut Dhika Bayangkara

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA