Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Persija Gagal Kalahkan PSM Makassar

Rabu 28 Aug 2019 17:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK)

Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK)

Foto: Republika/Prayogi
Kekalahan Persija di final Piala Indonesia belum terbalaskan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta gagal membayar kekalahan dari PSM Makassar di Piala Indonesia 2018. Pertandingan antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (28/8) sore WIB, berakhir dengan skor kacamata.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Persija bermain lebih agresif di babak kedua. Tim Ibu Kota memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan PSM. Hingga pada menit ke-49, peluang emas didapatkan oleh Marko Simic. Ia yang menerima umpan di depan kotak penalti berhasil mengecoh Abdul Rahman. Namun, sentuhan terakhir Simic melenceng tipis ke sisi kiri gawang.

Selang beberapa menit, Persija berhasil membobol gawang kiper Rivky Mokodompit. Namun, gol yang dicetak Novri Setiawan tersebut dianulir wasit karena pemain Persija sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Gagal di percobaan tersebut, Persija terus menciptakan peluang sebanyak-banyaknya. Salah satunya di menit ke-63 saat Simic menerima umpan terobosan di kotak penalti. Beruntung bagi PSM, tendangan Simic masih melebar ke sisi kanan gawang.

Bukan tanpa perlawanan, PSM pun berusaha memberikan ancaman ke gawang Persija dengan memanfaatkan serangan-serangan balik. Namun, beberapa upaya tersebut masih bisa digagalkan oleh pemain belakang Persija. Sementara itu, gelombang serangan terus dilancarkan oleh skuat Macan Kemayoran.

Di babak kedua, peluang lebih banyak didapatkan oleh tim Ibu Kota. Hampir selama sepuluh menit terakhir, permainan berlangsung di lini pertahanan PSM.

Pada menit ke-86 Bambang Pamungkas juga mendapatkan gilirannya untuk mengancam gawang Rivky. Dia yang mendapatkan ruang saat menguasai bola langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, lagi-lagi Rivky berhasil mengantisipasinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA