Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Babak Pertama Persija Vs PSM Berakhir Imbang

Rabu 28 Aug 2019 16:37 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kanan) dan bek Rezaldi Hehanusa.

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kanan) dan bek Rezaldi Hehanusa.

Foto: Dok Media Persija
Permainan berlangsung dengan tempo lambat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta menjamu PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (28/8) sore WIB. Tempo permainan pada babak pertama berlangsung dengan lambat. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Menit ke-10 ancaman diberikan oleh striker PSM Zulham Zamrun dari sisi kanan serangan saat menerima umpan terobosan. Namun, tendangan langsung Zulham masih belum tepat sasaran.

Sementara itu, peluang juga didapatkan oleh Persija pada menit ke-16 saat umpan terobosan Riko Simanjuntak masuk ke kotak penalti. Namun, bola gagal digapai oleh Marko Simic. Bola yang lebih dekat kepada Rivky Mokodompit berhasil diamankan dengan baik.

Peluang emas kembali didapatkan PSM Makassar pada menit ke-20. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Zulham Zamrun di sisi kanan, bola kemudian beralih di bawah kekuasaan Asnawi yang langsung melepaskan umpan ke kotak penalti. Eero Markanen berada di sana. Namun, peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh Eero yang terpeleset saat hendak menyambut bola.

Di menit ke-25, PSM Makassar kembali mengancam gawang Shahar Ginanjar. Zulham bisa menguasai bola di kotak penalti, namun sentuhan akhirnya belum mengarah tepat ke gawang.

PSM lagi-lagi berhasil menciptakan peluang emas di menit ke-32 saat Willem Pluim mengeksekusi tendangan bebas. Pluim berhasil mengarahkan bola langsung ke sudut kiri gawang skuat asuhan Julio Banuelos, namun Shahar mampu menjangkau dan mengamankannya dengan baik.

Peluang Persija diciptakan oleh Ismed di menit ke-38 saat mengambil tendangan bebas. Ia mengarahkan bola langsung ke sudut kiri gawang. Namun berhasil diantisipasi oleh Rivky.

Di menit ke-46 Persija kembali mengancam gawang PSM. Bermula dari serangan balik yang diberikan oleh Riko dan mengumpan bola kepada Simic. Namun, tendangan keras Simic masih bisa ditepis oleh Rivky.

Daftar susunan pemain kedua tim:

Persija Jakarta
Shahar Ginanjar (kiper), Ismed Sofyan, Novri Setiawan , Maman Abdurrahman, Toni Sucipto, Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, Rohit Chand , Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic

PSM Makassar
Rivky Mokodompit (kiper), Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Arfan, Marc Klok, Willem Pluim, M. Rahmat, Eero Markanen, Zulham Zamrun.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA