Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Lewati Millman, Nadal ke Putaran Dua AS Terbuka

Rabu 28 Aug 2019 15:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Rafael Nadal

Rafael Nadal

Foto: EPA-EFE/Lukas Coch
Nadal akan kembali menghadapi petenis Australia lainnya, yaitu Thanasi Kokkinakis.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Petenis peringkat dua dunia, Rafael Nadal, menunjukkan dominasinya saat menghadapi John Millman selama dua jam tujuh menit. Ia mengalahkan Millman di babak pertama US Open (AS Terbuka) dengan skor 6-3, 6-2, dan 6-2.

Kemenangan atas Millman ini menggandakan catatan pertemuan keduanya menjadi 2-0, sekaligus mempertebal catatan kemenangan babak pertama Nadal di Flushing Meadows menjadi 15-0.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan bisa kembali di New York. Pertandingan pertama selalu berbeda, meskipun saya sudah bermain di sini berkali-kali, tapi permulaannya tidak mudah," ujar petenis Spanyol itu mengutip laporan ATPTour.com, Rabu (28/8).

Petenis berusia 33 tahun ini kini mencatatkan kemenangan 34-1 melawan petenis di luar peringkat 50 besar ATP Rankings di ajang Grand Slam US Open.

Nadal telah memenangkan semua set atau enam set dalam dua pertemuan FedEx ATP Head2Head melawan Millman, dengan pertandingan lainnya terjadi di babak pertama Wimbledon dua tahun lalu. Menunggu di babak berikutnya, Nadal akan kembali menghadapi petenis Australia lainnya yaitu Thanasi Kokkinakis.

Petenis wildcard ini berjuang melewati Ilya Ivashka dari Belarusia 6-3, 7-6(8), 6-7(4), 6-2 setelah melalui pertandingan melelahkan selama tiga jam dan 48 menit. Kemenangan itu menjadi yang pertama baginya di US Open.

Kokkinakis mendapat kesempatan melawan Nadal pertama kalinya di Australia Open 2014, ketika ia baru berusia 17 tahun. Kala itu ia kalah dari Nadal 2-6, 4-6, dan 2-6.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA