Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

8 Warga Tepi Barat Ditangkap, Termasuk Kerabat Militer Fatah

Rabu 28 Aug 2019 09:52 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

Tentara Israel menangkap pemuda Palestina (ilustrasi)

Tentara Israel menangkap pemuda Palestina (ilustrasi)

Foto: AFP
Israel tangkap 8 warga Tepi Barat menyusul memanasnya suasana di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JENIN – Tentara Israel menahan delapan warga Palestina di Tepi Barat pada Selasa (27/8) malam. Satu di antaranya merupakan saudara seorang pejabat Fatah. Seperti dilansir Kantor Berita Wafa, militer Israel menggerebek kamp pengungsian di Jenin.  

“Para tentara Israel menahan Daoud Mohammad Zubeidi saudara laki-laki Zakaria yang merupakan anggota Dewan Revolusi Fatah,” seperti dilansir Wafa pada Selasa (27/8).   

Diketahui, Zakaria merupakan anggota terkemuka Brigade Martir al-Aqsha, sayap bersenjata Fatah. Sementara di Tepi Barat bagian Utara, militer Israel menangkap empat warga Palestina tepatnya di Distrik Qalqiliya. Selain itu tiga warga lainnya di Kota Kafr Qaddum sebelah timur kota Qalqiliya .  

Baca Juga

Sedangkan di Distrik Ramallah berdasarkan sumber keamanan setempat mengkonfirmasi bahwa  militer Israel menangkap seorang warga Palestina di selatan Kota Ramallah atau di Beit Liqya. 

Militer Israel juga menggeledah bengkel pandai besi dan menyita peralatannya. Di distrik Yerusalem tepatnya di Issawiya, polisi Israel juga menangkap dua warga Palestina. Bagi penduduk Issawiya penggerebekan dan pembongkaran yang dilakukan militer Israel sudah menjadi kenyataan yang harus dihadapi setiap hari.   

Militer Israel kerap melakukan penggerebekan di Tepi Barat termasuk di Yerusalem Timur. Militer Israel berdalih mencari warga Palestina yang memicu bentrokan dengan penduduk. Menurut data Palestina, terdapat sekitar 5.700 warga Palestina termasuk wanita dan anak-anak yang mendekam di tahanan Israel. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB