Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Pemkot Bekasi Siapkan Rp 500 Juta untuk Beasiswa Mahasiswa

Selasa 27 Aug 2019 23:59 WIB

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Andi Nur Aminah

Beasiswa (ilustrasi)

Beasiswa (ilustrasi)

Beasiswa ini khusus kita sediakan untuk mahasiswa yang ber-KTP Kota Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi mendorong warganya untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi. Dalam rangka mendukung hal itu, Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyiapkan dana sebesar Rp 500 juta, Selasa (27/8).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, beasiswa tersebut akan diberikan Pemkot Bekasi kepada mahasiswa dengan tiga kategori. Ia berupaya agar beasiswa tersebut dapat disediakan setiap tahun.

"Beasiswa ini khusus kita sediakan untuk mahasiswa yang ber-KTP Kota Bekasi. Tiga kategori diantaranya: tidak mampu, berprestasi dan hafiz quran," kata Inayatullah di ruang kerjanya.

Kadisdik Kota Bekasi itu menambahkan, penyediaan beasiswa tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkot Bekasi terhadap dunia pendidikan. Dengan adanya beasiswa tersebut, Pemkot Bekasi berharap agar para mahasiswa yang telah masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dapat meningkatkan prestasinya.

"Ini komitmen dari wali kota dan wakil wali kota untuk terus memberikan perhatian di dunia pendidikan guna mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas. Mudah-mudahan para mahasiswa dapat meningkatkan prestasi nya," tuturnya.

Pendaftaran beasiswa dapat dilakukan hingga 31 Agustus 2019. Terkait dengan informasi selengkapnya, masyarakat dapat menghubungi nomor pusat layanan Dinas Pendidikan Kota Bekasi +6282113781258.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA