Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Ini Kesan Dhika Bayangkara Jadi Kiper Anyar Persib Bandung

Rabu 28 Aug 2019 01:02 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Bandung resmi memperkenalkan kiper anyar untuk putaran kedua Liga 1

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung resmi memperkenalkan kiper anyar untuk putaran kedua Liga 1 2019, Dhika Bayangkara. Penggawa anyar Maung Bandung yang merupakan eks PSS Sleman ini akan mengisi satu slot yang ditinggalkan Deden Natshir yang tengah dibekap cedera.

Selama berseragam Pangeran Biru, Dhika akan mengenakan nomor punggung 81. Manajemen Persib mengikat kontrak kiper berusia 28 tahun itu dengan durasi enam bulan dengan opsi perpanjangan. 

AYO BACA : Dhika Bhayangkara Jadi Kiper Anyar Persib Bandung

"Sebelumnya perkenalkan nama saya Dhika Bayangkara. Saya berasal dari Kabupaten Kuningan, saya asli orang Sunda. Yang pertama saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persib karena Persib merupakan tanah kelahiran saya," ungkap Dhika dalam perkenalannya di Graha Persib, Selasa (27/8/2019).

Dhika mengaku membela Pangeran Biru merupakan cita-citanya sejak dulu. Kepindahannya ke Maung Bandung juga mendapat dukungan penuh dari keluarga.

AYO BACA : Proses Panjang Persib Datangkan Kiper Anyar Putaran Kedua Musim 2019

"Bergabung dengan Persib merupakan cita cita saya sejak kecil untuk membela tim ini. Dan semua sangat senang, keluarga mendukung saya bermain di Persib Bandung dan menurut saya ini merupakan takdir saya untuk bisa bermain bersama Persib dan saya bersyukur, bagaimana cara bersyukur itu saya harus memberikan segalanya untuk Persib," katanya.

Kendati demikian, Dhika tak menampik dia tak langsung mendapat jaminan untuk menempat posisi inti. Dhika mengaku tetap harus bersaing dengan dua penjaga gawang lainnya yakni I Made Wirawan dan Aqil Savik.

Dhika mengakui menyerahkan segala keputusan bermain kepada sang pelatih kiper, Gatot Prasetyo. Namun sebagai pemain, dia berjanji bakal memberikan performa terbaik untuk Maung Bandung.

"Yang pasti saya datang ke Persib ingin benar-benar memberikan yang terbaik untuk semuanya saya serahkan sama coach Gatot. Mungkin nanti beliau yang menentukan. Untuk ke depannya mungkin saya berharap mudah mudahan jodoh saya bersama Persib panjang," ujarnya.

AYO BACA : Rekrut Tiga Pemain Asing, Persib Siap Umumkan Kiper Baru

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA