Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Soal Iklan Properti Ibu Kota Baru, PUPR: Tak Ada Bocoran

Selasa 27 Aug 2019 20:11 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Nidia Zuraya

Pemindahan ibu kota

Pemindahan ibu kota

Foto: twitter @jokowi
Agung Podomoro Land memasang iklan promosi properti ibu kota baru di harian nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan tak pernah membocorkan informasi lokasi ibu kota baru di Kalimantan Timur kepada pengembang. Hal ini ditegaskan Kementerian PUPR seiring dengan munculnya iklan properti di media massa.

Seperti diketahui, sehari setelah pengumuman resmi penetapan lokasi ibu kota oleh pemerintah di Kalimantan Timur, perusahaan properti raksasa PT Agung Podomoro Land Tbk memasang iklan promosi Superblock Borneo Bay City di salah satu harian nasional.

“Kami tidak memberitahu (ke pengembang), REI (Persatuan Perusahaan Realestate Indonesia) inisiatif sendiri,” kata Direktur Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Yusuf Hariagung, saat dihubungi Republika, Selasa (27/8).

Menurutnya, munculnya iklan properti di media massa oleh pengembang tersebut dimungkinkan adanya inisiatif sendiri dan tanpa bisikan dari pemerintah. Sebab menurut dia, pemerintah baru secara resmi menyampaikan lokasi ibu kota baru secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut terkait detail penyusunan pengembangan hunian di kawasan calon ibu kota baru, pihaknya belum dapat buka suara. Seperti diketahui, untuk tahap awal pemerintah akan melakukan pembangunan ibu kota baru di lahan seluas 3.000 hektare.

Sebagai catatan, iklan properti yang dilakuakan PT Agung Podomoro Land menawarkan investasi terbaik di ibu kota baru dengan harga Rp 700 juta-an.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB